Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:55 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

Peringatan Hari Buruh di Jakarta

Peringatan Hari Buruh di Jakarta
RIbuan buruh dari berbagai organisasi mulai memadati kawasan bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/5) dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day. Berbagai atribut berupa poster dan juga spanduk yang bertuliskan diantaranya penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing dibawa sebagai bentuk tuntutan, sementara sebagian dari 18.000 aparat Polisi Repubik Indonesia (Polri), yang diterjunkan untuk pengamanan, tampak berjaga-jaga di kawasan tersebut. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Para buruh saat turun ke jalan memadati sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional untuk menuntut haknya yang akan digelar di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Antrean panjang ribuan buruh dari berbagai organisasi saat aksi turun ke jalan merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Ribuan buruh dari berbagai organisasi mulai berdatangan memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat untuk melancarkan aksi di Hari Buruh Internasional atau May Day dengan membawa sejumlah tuntutan.
Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Salah satu atribut poster yang bertuliskan tuntutan saat dibawa oleh rombongan buruh dalam aksi turun ke jalan memperingati Hari Buruh Internasional di Jalan MH Thmarin, Jakarta Pusat.
Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Para buruh saat membawa mayat simbolis yang digotong di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sebagai salah satu bentuk protes dalam aksi Hari Buruh Internasional atau May Day.
Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Ribuan buruh dari berbagai organisasi saat turun ke jalan melancarkan aksi di Hari Buruh Internasional atau May Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang akan bergerak menuju Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ribuan buruh dari berbagai organisasi padati kawasan bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Jumat (1/5). Para buruh yang datang sejak pukul 07.00 WIB hingga berita ini diturunkan terus berdatangan  dengan membawa aspirasi perjuangan hak, salah satunya tentang penghapusan sistem kerja kontrak.

Berbagai atribut berupa poster serta spanduk dan juga bendera dari masing-masing organisasi buruh menghiasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sementara untuk pengamanan, Polisi Republik Indonesia (Polri) menerjunkan sekitar 18.000 personil gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua, Depok lengkap dengan kendaraan jenis Watercanon dan Anoa untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan.

Pada pukul 10.39 WIB ribuan buruh yang sudah berkumpul di sekitar kawasan bundaran Hotel Indonesia mulai bergerak perlahan menuju Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk menyampaikan aspirasinya.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home