Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:28 WIB | Minggu, 17 Agustus 2014

Peringatan HUT ke-69 RI Diberbagai Wilayah

Peringatan HUT ke-69 RI Diberbagai Wilayah
Lomba panjat pinang yang dilaksanakan di kawasan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur disambut meriah oleh anak-anak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang masuk pada usia ke-69 tahun. (Foto: Antara).
Peringatan HUT ke-69 RI Diberbagai Wilayah
Lomba balap karung yang merupakan ciri dari peringatan HUT RI dimeriahkan oleh sejumlah penyandang disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penganthi Temanggung, Jawa Tengah. (Foto: Antara).
Peringatan HUT ke-69 RI Diberbagai Wilayah
Tiga anak-anak tampak asik saat mengikuti lomba balap karung dalam rangka peringatan HUT RI ke-69 tahun di Depok, Jawa Barat. (Foto: Dedy Istanto).
Peringatan HUT ke-69 RI Diberbagai Wilayah
Ratusan karyawan dari salah satu perusahaan tambang di Papua melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di areal tambang bawah tanah dalam rangka memperingati HUT RI ke-69 tahun. (Foto: Antara).
Peringatan HUT ke-69 RI Diberbagai Wilayah
Para pekerja tambang saat melaksanakan upacara bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-69 tahun di anjungan kapal lepas pantai di laut Jawa perairan Utara, Subang, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Berbagai kegiatan dan acara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-69 tahun marak diberbagai daerah. HUT RI ke-69 yang jatuh hari ini, Minggu (17/8) dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, baik lomba maupun upacara.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sejumlah karyawan salah satu perusahaan tambang di Papua yang melakukan kegiatan upacara pengibaran bendera di area tambang bawah tanah. Kemudian lomba balap karung serta panjat pinang yang dilaksanakan disejumlah daerah.

Peringatan ke-69 tahun merupakan perjalanan kemerdekaan Indonesia setelah pada tahun 1945 tahun Masehi atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut kalender Jepang diproklamirkan. Proses tersebut ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat setelah mengalami penjajahan Jepang.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh bangsa Indonesia setelah Jepang menyerah kepada sekutu akibat dua kota besar di Jepang, Hiroshima dan Nagasaki dibom atom oleh sekutu pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home