Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:01 WIB | Kamis, 16 Januari 2014

Persiapan Logistik Pemilu di KPU Provinsi Jakarta

Persiapan Logistik Pemilu di KPU Provinsi Jakarta
Seorang petugas dari KPU Provinsi DKI Jakarta wilayah Jakarta Selatan sedang memindahkan perlengkapan logistik pemilu yang sejak tanggal 20 Desember 2013 lalu mulai dikirim di gudang penyimpanan kantor KPU di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/1) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Persiapan Logistik Pemilu di KPU Provinsi Jakarta
Sekitar 4.416 kotak suara sudah dikirim dan sebagian bilik suara yang totalnya sekitar 15.076 untuk wilayah Jakarta Selatan saat ini masih menunggu pengiriman selanjutnya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Logistik penyelenggaraan pemilihan legislatif (Pileg) 2014 seperti bilik suara dan kotak suara sudah sebagian dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta wilayah Jakarta Selatan di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/1).

Adnal Nurba salah satu pegawai menjelaskan peralatan dan perlengkapan penyelenggaraan pemilu sudah dikirim sejak 20 Desember 2013 lalu. Sebanyak 4.416 kotak suara dan sebagian bilik suara yang totalnya sekitar 15.076 sesuai jumlah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jakarta Selatan sudah tersimpan di gudang KPU Provinsi DKI Jakarta.

Sisa jumlahnya dan kertas suara akan dikirim selanjutnya menunggu himbauan dari pusat, ujar Adnal. Dia juga menambahkan rencananya akan ada perpaduan dari perlengkapan bilik suara yang terbuat dari alumunium dengan bilik suara yang terbuat dari bahan kertas kardus. Hal tersebut dikarenakan bilik suara yang terbuat dari alumunium sudah sangatlah lama digunakan sejak pemilu tahun 2004 lalu, jadi terdapat bilik suara yang sudah tidak layak, ujarnya.

 

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home