Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:37 WIB | Jumat, 13 November 2015

Persija Rekrut John Karena Berpengalaman

John Onorionde Kughegbe (kaus kuning) saat membela Mitra Kutai Kartanegara di Piala Presiden. (Foto: persib.co.id).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah mengatakan Persija merekrut pemain Nigeria, John Onorionde Kughegbe karena dianggap berpengalaman berlaga di berbagai turnamen pasca Liga Sepak Bola Indonesia berhenti beberapa waktu lalu.   

“Dia (John, Red) adalah pemain yang siap secara kondisi fisik. Apalagi, dia sudah main di Piala Presiden, dan kemarin juga habis main di Habibie Cup,” kata pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah di Malang, Kamis (12/11).  

Bambang menjelaskan saat ini  Persija di Piala Jenderal Sudirman akan diperkuat tiga pemain asal Afrika  Sebelumnya Persija juga telah lebih dulu merekrut Emmanuel Kenmogne (striker), dan Mbida Messi (gelandang).

John sebenarnya tidak hanya menjadi incaran Persija, namun Persib Bandung juga menginginkan jasa mantan pemain Persiwa Wamena tersebut.

Sayangnya harapan Persib untuk memboyong pemain ini kembali pupus karena yang bersangkutan memilih bergabung dengan Persija. “Yang kemarin dibidik ( John) pastikan ga jadi,” kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.  

Pada Piala Presiden John  memperkuat tim Mitra Kukar.  Di turnamen tersebut dia tampil gemilang  sehingga mampu mengantar Mitra Kukar hingga ke semi final.

Djadjang menjelaskan pasca turnamen sepak bola Piala Presiden dia mengakui masih butuh pembenahan lini belakang karena mereka  berharap mendapatkan jasa eks bek  Arema Cronus asal Brasil, Fabiano Beltrame, sebagai pengganti Vladimir Vujovic yang sudah balik ke Montenegro. Sayangnya Fabiano tak jadi bergabung karena alasan masih ada urusan keluarga di Brasil.

Ambisi Bawa Persija Juara

Pada kesempatan terpisah John bertekad membawa tim berjuluk Macan Kemayoran ini menjuarai turnamen yang digelar TNI tersebut.

"Pemain sepakbola profesional semua mau juara," kata John.

"Jadi, target saya juga menjadi juara,” kata John.

 John sendiri menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Persija. Ia dipastikan bakal menjadi benteng pertahanan andalan Persija pada ajang Piala Jenderal Sudirman.

Sementara itu, O.K John sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Persija. Ia menganggap suasana tim dan rekan-rekannya sangat bagus. (goal.com/ bola.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home