Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:58 WIB | Selasa, 10 November 2015

Persija Jakarta Gunakan Formasi 4-3-3 di PJS

Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah. (Foto: goal.com).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Persija Jakarta Bambang Nurdiansyah merencanakan timnya akan mengarungi sebagian besar pertandingan di Piala Jenderal Sudirman (PJS) dengan menggunakan formasi 4-3-3.

 “4-3-3 yang saya terapkan, tapi ini fleksibel dan tidak baku. Bisa dengan dua gelandang serang dan satu gelandang bertahan, atau sebaliknya dua gelandang bertahan dan satu gelandang serang," kata Bambang di Malang, hari Senin (9/11).

Bambang membeberkan, timnya bakal menggunakan skema 4-3-3 namun bisa bersifat fleksibel sesuai dengan kondisi lawan yang akan dihadapi. “Dari 4-3-3 bisa bertransformasi menjadi 4-2-3-1 atau 4-3-2-1,” kata dia.

Lebih lanjut, Bambang memilih untuk tetap fokus mempersiapkan timnya dengan pemain yang ada. Dia pun tak ingin terlalu memusingkan para pemain incaran maupun yang belum bergabung dengan tim.

Persija Jakarta mempersiapkan diri untuk turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Batu, Malang, Jawa Tmiur. Menurut Banur persiapan dilakukan di wilayah tersebut karena Persija tergabung di Grup A yang seluruh pertandingannya dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Tim arahan Bambang ini  berada satu grup dengan tuan rumah Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Gresik United dan semi finalis Piala Presiden lalu, Sriwijaya FC. Mereka akan memulai turnamen dengan menghadapi Persipasi Bandung Raya, Kamis (19/11) mendatang.

Tim racikan Bambang Nurdiansyah pun sudah melakukan satu kali uji coba melawan tim amatir, PS Djagung.

Dalam uji coba tersebut, Persija Jakarta hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol pemain anyar mereka Raphael Maitimo. Bambang mengakui bahwa permainan tim belum maksimal dan beberapa pemain masih butuh adaptasi.

Pemain yang diprediksi bakal jadi kunci permainan tim asal ibu kota seperti Emmanuel Kenmogne dan Maitimo disebut Bambang belum maksimal di laga tersebut.  

"Pacho dan Maitimo awalnya belum siap turun, tapi dia tadi bilang kepada saya 'coach saya ingin coba bermain'. Jadi, saya mainkan," kata Bambang. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home