Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:33 WIB | Jumat, 08 November 2013

Pertama Rilis, Lagu Eminem dan One Direction Masuk 10 Besar Billboard

Eminem yang berkolaborasi dengan Rihanna berhasil menembus 10 besar tangga lagu sejak single-nya yang berjudul Monster dirilis. (foto: billboard.com)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM -  Single One Direction dan Eminem mencetak debut tertinggi pada minggu ini (4/11) di Billboard Hot 100 Chart. Mereka langsung masuk di peringkat 10 besar tangga lagu Billboard setelah merilis single masing-masing.

Penyanyi rap ini mendaratkan lagunya di nomor tiga pada single kolaborasinya bersama Rihanna, “Monster”. One Direction masuk pada peringkat ke enam dengan lagu mereka yang berjudul “Story of My Life”.

Sementara itu, Lorde dengan “Royals” masih merajai di peringkat pertama, Miley Cyrus melambung dari peringkat ketiga menjadi peringkat kedua dengan “Wrecking Ball”, dan Lady Gaga melengkapi 10 besar tangga lagu Billboard dengan “Applause”.

Melihat lebih jauh ke bawah di tangga lagu Billboard, Passenger melompat jauh dari peringkat 17 ke peringkat 12 dengan “Let Her Go”, sedangkan Eminem dengan “Survival”-nya melesat jauh dari peringkat 67 ke peringkat 16 dan Ke$ha yang berkolaborasi dengan Pitbull naik dari peringkat 35 ke 20 dengan “Timber”.

“Unconditionally” milik Katy Perry melompat dari peringkat 30 ke peringkat 25, sedangkan Lady Gaga dengan “Venus”nya membuka perjalanan kariernya di tangga lagu pada peringkat 32 dan Justin Timberlake dengan “TKO” baru mencapai peringkat ke 37.

Di sisi lain, Jason Derulo melompat jauh dari peringkat 52 ke 40 dengan lagu andalannya yang berjudul “Marry Me”, Justin Beiber dengan “Recovery” dimulai pada peringkat ke 41 dan “Thriller” milik Michael Jackson masuk kembali di peringkat ke 42.

Sepuluh Teratas Tangga Lagu Billboard Hot 100:
1. (1) Lorde: 'Royals'
2. (3) Miley Cyrus: 'Wrecking Ball'
3. (*) Eminem ft. Rihanna: 'Monster' 
4. (2) Katy Perry: 'Roar' 
5. (4) Avicii: 'Wake Me Up' 
6. (*) One Direction: 'Story Of My Life' 
7. (5) Drake: 'Hold On, We're Going Home'
8. (9) Imagine Dragons: 'Demons' 
9. (8) One Republic: 'Counting Stars' 
10. (7) Lady Gaga: 'Applause' 

Lorde “Royals”

“Royals” adalah salah satu debut dari penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru, Lorde. Lagu ini dirilis sebagai single utama dari albumnya yang berjudul EP yang dirilis pada tanggal 8 Maret 2013. Lagu yang beraliran minimal dan pop art ini mengkritisi tentang gaya hidup mewah bintang musik selain itu, beberapa pihak menuduh lirik dari lagu ini berbau rasisme. (digitalspy.co.uk, en.wikipedia.org)
 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home