Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 13:51 WIB | Jumat, 20 Desember 2013

Pertamina Bangun Tangki Pengisian Gas Senilai Rp 40 M di Jayapura

Direktur Utama Pertamina. (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – PT Pertamina segera membangun stasiun pengisian bahan bakar jenis gas di depot Jayapura senilai Rp 40 miliar.

Kepala Pertamina Jayapura Moch Irfan mengatakan pada Jumat (20/12), pembangunan stasiun pengisian gas tersebut mulai digarap tahun 2014, karena kini masih mendatangkan bahan-bahan antara lain tabung dari Surabaya, Jawa Timur.

Pihaknya belum memiliki tangki pengisian gas menyebabkan harganya cukup tinggi yakni mencapai Rp 220.000/tabung yang berisi 12 kg.

Mahalnya harga elpiji di Jayapura akibat agen penyalur elpiji harus mengirim tabung gas kosong ke Surabaya dan mengirimnya kembali ke Jayapura setelah berisi elpiji.

Irfan menambahkan, depot pengisian gas di Sorong, beberapa tahun terakhir ini tidak lagi melayani pengisian gas untuk Jayapura karena jumlah pengguna di kota tersebut terus meningkat sehingga hanya mampu memenuhi kebutuhan konsumen di daerah itu.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya tangki pengisian gas di Jayapura maka harga elpiji dapat ditekan karena biaya operasionalnya tidak mahal," kata Moch Irfan.

Ia menjelaskan, tangki pengisian gas yang akan dibangun itu diharapkan dapat beroperasi tahun 2015.

Tangki pengisian gas yang akan dibangun itu berukuran 2x500 metrik ton. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home