Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 09:51 WIB | Senin, 18 Mei 2015

Pertempuran di Ukraina Timur, Tiga Tentara Tewas

Tentara Ukraina siaga di Artemivsk, Ukraina timur (foto: voaindonesia.com)

UKRAINA, SATUHARAPAN.COM - Pihak Ukraina mengatakan tiga tentaranya tewas dan 17 terluka dalam pertempuran baru dengan separatis pro-Rusia di Ukraina timur, sementara gencatan senjata di wilayah tersebut terus goyah.

Seperti dilansir voaindonesia, Senin (18/5) juru bicara militer Ukraina Andriy Lysenko mengatakan dua kematian terjadi akibat serangan mortir di dekat kota Svitlodarsk, sebelah timur laut kubu pemberontak Donetsk.

Sementara itu, asisten menteri luar negeri untuk urusan Eropa dan Eurasia Victoria Nuland berada di Moskow untuk bertemu pejabat-pejabat Rusia dalam upaya baru menerapkan gencatan senjata. Ia juga akan bertemu organisasi non-pemerintah Rusia dalam kunjungan dua-hari.

Sebelumnya, setelah bertemu pejabat-pejabat Ukraina di Kiev, Nuland mengatakan, pertempuran di Ukraina timur telah berkurang.

Tetapi, menurut Nuland, "Tidak ada dari kita yang seharusnya puas dengan hal itu, jadi itu sebabnya kami ingin mendorong lebih keras semua hal ini dan melihat apa yang bisa kita capai dalam beberapa hari dan minggu mendatang."

86 Tentara Ukraina tewas dalam pertempuran dengan pemberontak sejak gencatan senjata diumumkan Februari lalu. (voaindonesia).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home