Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 16:07 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

Perusahaan Hong Kong Dapat Izin Impor Mangga Australia ke RI

Mangga Kensington Pride dari Australia (Foto: freshplaza.com)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan yang berbasis di Hong Kong, Plantations International, telah mendapat persetujuan untuk mulai mengimpor mangga Kensington Pride dari Australia ke Indonesia. Hal ini diumumkan oleh direktur komunikasi untuk kawasan Asia Pasifik perusahaan itu, Marvin Lee, lewat situs resmi perusahaan.

Menurut Lee, Plantations International telah mendirikan anak perusahaan di Indonesia yang akan menangani transaksi mangga. Dakuinya, permintaan mangga oleh konsumen Indonesia sangat kuat dan melampaui tingkat pasokan saat ini. Menurut dia, Indonesia adalah pasar ekspor yang besar untuk mangga Australia tahun ini.

Menurut Australian Mango Industry Association (AIMA), pihaknya telah memasnag target ambisius mengekspor 20 persen produknya setiap tahun hingga tahun 2020. Menurut Lee, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial.

Kensington Pride adalah nama komersial untuk mangga dari Australia, yang kadang-kadang disebut juga KP, Bowen atau Bowen special. Ini merupakan mangga paling populer di Australia, terhitung lebih dari 80 persen dari pasar mangga komersial tahunan Australia.

Di Australia, Kensington Pride tumbuh terutama di Northern Territory dan di daerah utara dan tengah Queensland. Masa panen berlangsung mulai September hingga November dan  Desember sampai mangga Februari.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home