Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:43 WIB | Rabu, 04 November 2015

Pesawat Kargo Jatuh di Sudan Selatan, 40 Tewas

Orang-orang berada di sekitar puing pesawat Antonov yang jatuh di Juba, Sudan Selatan, hari Rabu (4/11). (Foto: dari Russia Today / AFP)

JUBA, SATUHARAPAN.COM - Sebuah pesawat kargo buatan Rusia, Antonov jatuh pada hari Rabu (4/11), di Sudan Selatan, menewaskan sekitar 40 orang. Demikian diberitakan situs berita Russia Today.

Pesawat jatuh sesaat setelah lepas landas dari sebuah bandara di dekat ibu kota, Juba, Sudan Selatan. Pesawat membawa sekitar 20 awak dan penumpang, dan dua di antara mereka selamat, kata juru bicara kepresidenan Sudan Selatan.

Korban lainnya diduga adalah orang yang berada di darat, kata polisi kepada media di sana. Namun jumlah korban bisa saja bertambah.

Puing ekor dan sirip pesawat, serta bagian lain tersebar di sepanjang tepi Sungai Nil Putih di dekat bandar udara di Juba.

Seorang petugas polisi di dekat lokasi, yang tidak menyebutkan namanya, mengatakan ada dua korban selamat, termasuk seorang anak, tapi tidak bisa mengatakan berapa banyak orang berada di pesawat. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut, seperti dilaporkan Reuters.

Pesawat itu disebutkan pesawat kargo dengan lima awak berkewarganegaan Rusia dan tujuh penumpang, menurut  media setempat, South Sudan Tribune, di akun Twitter. Disebutkan dua orang selamat, salah satunya seorang anak.

Menurut Russia Today,  Wakil Presiden Sudan Selatan telah menyatakan bahwa ada 12 penumpang dan enam awak pesawat, lima orang dari mereka orang Armenia dan satu Rusia.

Pesawat itu adalah milik maskapai penerbangan lokal.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home