Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:22 WIB | Minggu, 13 Maret 2016

Pesawat Rusak, Iron Maiden Terdampar di Cile

Pesawat Ed Force One Boeing 747 milik band heavy metal Inggris Iron Maiden yang rusak saat sedang dipindahkan di kawasan Bandara Internasional Arturo Merino Benitez di Santiago, Cile pada 12 Maret 2016. (Foto: AFP)

SANTIAGO, SATUHARAPAN.COM - Band heavy metal Inggris Iron Maiden, hari Sabtu (12/3), mengatakan mereka sementara terdampar ketika pesawat mereka rusak parah dalam kecelakaan di landasan pacu di Cile yang melukai dua awak darat.

Band tersebut, yang berada di Amerika Selatan untuk melangsungkan tur dunia, mengatakan personelnya dan peralatan tidak ada di dalam saat kecelakan terjadi. Namun, band itu kemudian mengumumkan pihaknya menemukan transportasi baru untuk mencapai lokasi ke konser berikutnya di Cordoba, Argentina, hari Minggu (13/3).

Pesawat itu, Boeing 747 yang dinamakan “Ed Force One” sedang ditarik untuk mengisi bahan bakar ketika tambatannya lepas, imbuh band itu di situsnya.

“Saat sedang berbelok, pesawat tidak dikemudikan dan bertabrakan dengan mobil penarik di darat, mengakibatkan kerusakan parah di bagian bawah, dan di dua mesin pesawat serta melukai dua operator mobil penarik darat, keduanya sudah dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Iron Maiden.

Band itu kemudian mengumumkan kedua korban luka akan pulih sepenuhnya.

Tur bertajuk “Book of Souls” digelar pada bulan lalu untuk mempromosikan album teranyar legenda heavy metal itu. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home