Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:12 WIB | Senin, 21 Oktober 2013

Pesawat Tempur Pemerintah Suriah Serang Damaskus

Pesawat tempur Suriah terbang di dekat ibukota Damaskus. (Foto: voa.com)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Badan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa pesawat tempur pemerintah Suriah melancarkan serangan, pada Senin (21/10) waktu setempat di wilayah tenggara Damaskus yang telah direbut oleh pemberontak rezim Suriah.

"Pesawat tempur melancarkan empat serangan udara pagi ini (Senin) di tepi kota Mleha, dekat posisi militer yang direbut pemberontak pada akhir pekan lalu,” kata badan pengawas yang berbasis di Inggris itu.

Menurut pemimpin Observatorium, Rami Abdel Rahman mengatakan, daerah pinggiran Jaramana di tenggara Damaskus itu merupakan wilayah penting prorezim, yang rentan diserang oleh pemberontak di kota-kota dan lingkungan terdekat. “Lebih dari 115.000 orang tewas dalam perang Suriah sejak Maret 2011,” kata Rami Abdel Rahman.

Sebelumnya, para pemberontak merangsek ke wilayah tersebut setelah seorang pengebom bunuh diri dari Front Al Nusra, yang memiliki kaitan dengan Al Qaeda. Mereka meledakkan peledak yang dikemas dalam mobil di sebuah pos pemeriksaan antara Mleha dan lingkungan Jaramana.

Sementara itu, para aktivis di daerah yang dikuasai oposisi mengatakan, pengepungan yang dilakukan oleh pasukan Presiden Bashar al-Assad telah menyebabkan kekurangan pangan yang parah dan kekurangan gizi akut, terutama di kalangan anak-anak. (Antara)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home