Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 02:43 WIB | Jumat, 13 Juni 2014

Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai

Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Suasana Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014 di Stadion Arena de Sao Paulo, yang menghadirkan sebuah bendera kebahagiaan hasil karya seorang seniman dan sebuah bola raksasa. (Foto-foto: fifa.com)
Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Salah satu atraksi yang dihadirkan dalam Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014, Jumat (13/6) dinihari WIB.
Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Penampilan orang berpakaian bunga turut menghiasi Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014.
Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Claudia Leitte, Jennifer Lopez, dan Pit Bull, saat tampil menyanyikan Lagu Piala Dunia 2014, yang berjudul We Are One (Ole Ola).
Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Para pendukung setia Tim Nasional Brasil terlihat menikmati kembalinya turnamen sepak bola terbesar dunia diselenggarakan di negara mereka.
Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Seorang ibu mengajak anaknya untuk menyaksikan upacara pembukaan turnamen sepak bola terbesar dunia, di Stadion Arena de Sao Paulo.
Pesta Sepak Bola Akbar Dunia Dimulai
Presiden Brasil, Dilma Rousseff, saat berpose dengan Presiden FIFA, Joseph S. Blatter.

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM – Turnamen sepak bola terbesar dunia tahun 2014 telah dimulai, ratusan penari dengan baju bernuansa hijau dan warna cerah lainnya terlihat memeriahkan Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di lapangan Stadion Arena de Sao Paulo, Kota Sao Paulo, Brasil, Jumat (13/6) dinihari WIB.

Sekitar 600 penari langsung memenuhi lapangan dengan menunjukan beberapa atraksi seni yang menunjukkan kekayaan Brasil seperti alam, manusia, hingga sepak bola. Mereka pun menunjukkan beberapa gerakan capoeira dan coco dance.

Selanjutnya, sebuah bola raksasa yang sejak awal jalannya Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014 berada di tengah lapangan merekah. Dari dalam bola, muncul penyanyi Brasil, Claudia Leitte, dan dua artis yang telah dinantikan suaranya, Jennifer Lopez dan Pit Bull. Mereka pun langsung menyanyikan Lagu Piala Dunia 2014 yang berjudul We Are One (Ole Ola).

Gemuruh penonton yang telah memadati Stadion Arena de Sao Paulo pun menyambut atraksi mereka.

Kemeriahan upacara pembukaan yang berlangsung 25 menit itu berhasil menepis keraguan pihak-pihak yang mengatakan Brasil akan kesulitan menyelenggarakan Piala Dunia 2014, di tengah tekanan demonstrasi dan persiapan mereka sebagai tuan rumah.

Usai upacara pembukaan, laga perdana Piala Dunia 2014 group A antara Brasil melawan Kroasia pun digelar.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home