Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:58 WIB | Kamis, 12 Juni 2014

Patung Yesus Kristus Percantik Diri Sambut Piala Dunia

Patung Jesus Christ the Redeemer mengeluarkan warna hijau, beberapa jam jelang pembukaan Piala Dunia 2014, di Brasil. (Foto: catholicregister.org)

RIO DE JANIERO, SATUHARAPAN.COM – Beberapa jam menuju pembukaan Piala Dunia 2014, Patung Jesus Christ the Redeemer (Yesus Kristus Sang Penebus), salah satu simbol negara Brasil, tengah mempercantik diri dengan menampilkan cahaya dan suara yang berganti-ganti.

Dari salah satu gunung tertinggi yang menghadap Rio de Janeiro, Patung Jesus Christ the Redeemer terlihat menyajikan 32 warna bendera tim nasional peserta Piala Dunia 2014.

Selain itu patung yang beberapa waktu silam itu sempat tersambar petir juga memperdengarkan lagu-lagu kebangsaan dari masing-masing negara yang akan bertarung memperebutkan trofi sepak bola empat tahunan.

Program ini merupakan gagasan yang dikeluarkan oleh Keuskupan Agung Rio de Janeiro dan pemerintah kota setempat, sebagai alat promosi.

“Olahraga senantiasa memberi kita kesempatan untuk menyaksikan keindahan persaudaraan yang ada di antara negara-negara yang berbeda,” kata Fr. Omar Raposo, Kepala Pelindung Patung Jesus Christ the Redeemer, seperti dilansir dari catholicregister.org.

Ia pun mengingatkan agar setiap orang memperhatikan pesan pemimpin umat Katolik seluruh dunia, Paus Fransiskus, bagi Piala Dunia 2014, ketika bertemu dengan Presiden Brasil Dilma Rousseff, Rabu (11/6). Paus Fransiskus mengatakan olahraga harus menjadi instrumen yang menyampaikan nilai-nilai dan membantu pembangun masyarakat yang lebih damai dalam persaudaraan.

"Paus Fransiskus mengatakan bahwa menggemari tim olahraga berarti menolak segala bentuk keegoisan dan isolasi. Piala Dunia 2014 adalah kesempatan untuk bertemu bersama orang lain, untuk saling membantu, serta bersaing dalam rasa saling menghargai yang tumbuh dalam persaudaraan," ucap Fr. Omar.

Keuskupan Agung Rio de Janeiro juga menuturkan Patung Jesus Christ the Redeemer akan berhias dengan warna bendera Brasil (hijau dan kuning), setiap tim nasional Brasil berlaga di Piala Dunia 2014. Brasil akan memulai laga perdananya Jumat (13/6) dinihari WIB, di Sao Paulo, menghadapi Kroasia.

Piala Dunia 2014 akan berlangsung dari 12 kota di Brasil, hingga Minggu (13/7) memainkan partai puncaknya di Rio de Janeiro. (copa2014.gov.br)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home