Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:37 WIB | Jumat, 22 April 2016

Petugas Dishubtrans akan Terpantau di Jakarta Smart City

Ilustrasi. Seorang pengendara roda dua saat terkena razia karena masuk ke jalur Transjakarta ditilang oleh petugas di kawasan Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.(Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perhubungan dan Transportasi akan mengawasi kinerja petugas Dishub melalui Jakarta Smart City (JSC). Upaya ini dilakukan agar Dishub mendapatkan laporan titik mana yang ada penjagaan tapi petugasnya tidak ada.

"Saat ini ada pro kontra, ada yang apresiasi penambahan petugas, ada juga yang tanya-tanya dimana petugasnya, biar lebih fair aja," kata Andri Yansyah, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta di Jakarta, hari Jumat (22/4).

Saat ini, dia sudah meminta seluruh Suku Dinas di seluruh wilayah Jakarta Utara, Timur, Barat, Selatan dan Pusat untuk mendata semua anggota mereka. Petugas tersebut akan didata di mana saja lokasi tugasnya, penderekan dan penindakan kendaraan dan titik plotingan. Kemudian, data tersebu akan diberikan kepada JSC.

Masyarakat yang sudah memiliki aplikasi Qlue bisa melaporkan jika petugasnya tidak ditempat.

"Jadi masyarakat lihat nih, di Jakarta Smart City ada data nama petugas yang ditempatkan, tapi tidak ada, nah tinggal lapor aja ke kita, langsung dipecat saja sudah," kata dia.

Mantan Camat Jatinegara itu juga tak memungkiri bila petugas juga dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Jika tidak melaksanakan tugasnya, maka petugas akan diberikan sanksi. (beritajakarta.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home