Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:56 WIB | Jumat, 30 Oktober 2015

Pelaksanaan Salat Minta Hujan di Berbagai Daerah di Indonesia

Pelaksanaan Salat Minta Hujan di Berbagai Daerah di Indonesia
Umat Muslim dari sejumlah instansi dan pelajar melakukan salat Istisqa (salat minta hujan) di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (28/10). Dengan melaksanakan salat tersebut diharapkan hujan segera turun agar bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia segera berakhir. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pelaksanaan Salat Minta Hujan di Berbagai Daerah di Indonesia
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kelima kanan) bersama warga mengikuti salat istisqa guna meminta hujan di Lapangan Polres Katingan, Kalimantan Tengah, Minggu (25/10). Mensos menyatakan Katingan merupakan salah satu wilayah dengan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) tertinggi akibat bencana kebakaran hutan dan kabut asap. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pelaksanaan Salat Minta Hujan di Berbagai Daerah di Indonesia
Ketua dan Wakil Ketua bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia saat melaksanakan salat Istisqa untuk meminta hujan di lapangan bola kompleks Gedung DPR, Jakarta Pusat yang dipimpin oleh imam Masjid Istiqlal Ali Muthafa Yaqub, Jakarta, Jumat (30/10). (Foto: Dok. satuharapan/Martahan Lumban Gaol)
Pelaksanaan Salat Minta Hujan di Berbagai Daerah di Indonesia
Prajurit TNI, Polri, bersama masyarakat melakukan salat istiqa di lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Rabu (28/10). Salat istisqa jajaran Kodam Iskandar Muda yang digelar serentak di 23 kabupaten/kota tersebut untuk meminta Allah SWT menurunkan hujan di Tanah Air untuk menghentikan kebakaran hutan dan lahan Sumatera dan Kalimantan yang telah menyebabkan bencana kabut asap. ANTARA FOTO/Rahmad

SATUHARAPAN.COM – Umat Islam di berbagai wilayah melakukan salat Istisqa, doa meminta hujan. Salat Istisqa digelar agar hujan segera turun dan dapat mengurangi bencana asap yang melanda sejumlah wilayah, dari Sumatera, Kalimantan, hingga Papua, selama tiga bulan terakhir ini.

Di Kediri, Jawa Timur, sejumlah pegawai dari berbagai instansi dan pelajar menggelar salat Istisqa di lapangan terbuka pada hari Rabu (28/10), dengan harapan hujan segera turun di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), ratusan prajurit dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), kepolisian, dan warga, juga menggelar salat Istisqa di lapangan Jenderal Sudirman, pada hari Rabu (28/10). Salat Istisqa digelar secara serentak bersama jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda di 23 Kabupaten/Kota untuk meminta hujan turun di Indonesia dan dapat menghentikan kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama masyarakat juga melakukan salat Istisqa untuk meminta hujan di lapangan Kepolisian Resor (Polres) Katingan, Kalimantan Tengah, pada hari Minggu (25/10) lalu. Dalam kesempatan itu Khofifah menyatakan Katingan merupakan salah satu wilayah dengan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) tertinggi akibat bencana kebakaran hutan dan kabut asap.

Pelaksanaan salat Istisqa juga digelar di Jakarta, hari Jumat (30/10), oleh pemimpin dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di lapangan bola kompleks Gedung DPR Jakarta. Selain itu Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, juga dijadwalkan melaksanakan salat Istisqa seusai menjalankan salat Jumat. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home