Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 13:26 WIB | Sabtu, 04 Juni 2016

PGI, GMKI, GAMKI dan PIKI Melayat Alm Sabam Siagian Sore Ini

Ketua Umum GMKI Masa Bakti 1955-1956, Sabam Pandapotan Siagian (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Lembaga Keumatan akan melayat dan melaksanakan Ibadah Penghiburan atas kepergian Ketua Umum GMKI Masa Bakti 1955-1956 Sabam Pandapotan Siagian pada hari Sabtu (4/6).

Ketua Umum GMKI, Ayub Manuel Pongrekun, mengatakan ibadah penghiburan akan dilaksanakan di rumah duka di Jalan Anggur Barat II/2, Cipete Selatan, Jakarta Selatan pada pukul 19.00 WIB. Ibadah penghibuaran akan dihadiri oleh pengurus dan anggota dari Lembaga Keumatan.

"Lembaga Keuamatan yang akan hadir terdiri dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI)," kata dia kepada satuharapan.com di Jakarta pada hari Sabtu (4/6).

Dia pun menjelaskan semasa hidup Sabam Siagian selalu mengarahkan adik-adiknya untuk berpikir intelektual dalam membangun negara ini. Senior Sabam juga selalu mengajak kader-kader GMKI untuk terlibat menulis dalam memberikan kritikan kepada pemerintah.

"Saya bisa melihat apa yang dilakukan Bang Sabam semasa hidupnya melalui tulisan itu terbukti, beliau pernah menjadi Wakil Pemimpin Harian Sore Sinar Harapan dan Pemimpin Redaksi The Jakarta Post," kata dia.

Dia pun mengatakan pesan-pesan beliau kepada kader-kader GMKI untuk berjuang dan bekerja secara bertanggung jawab.

"Pada saat ketemu dengan kader-kader GMKI pesan yang selalu disampaikan untuk berjuang dan bekerja dengan penuh tanggung," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home