Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:30 WIB | Jumat, 24 Januari 2014

PGI: KH Sahal Mahfudz Berperan Besar Bagi Pembangunan Bangsa

KH Sahal Mahfudz, Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Naahdathul Ulama (PBNU) (Foto: dari bbc.co.uk)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Persatuan Gereja Indonesia (PGI) menyampaikan rasa turut berduka cita dengan wafatnya Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Naahdathul Ulama (PBNU) KH Sahal Mahfudz pada Jumat (24/1) pukul 01.05 WIB.

Melalui Sekretaris Umum (Sekum), Gomar Gultom, PGI menyampaikan rasa ikut kehilangan atas wafatnya seorang ulama negarawan yang memiliki sifat moderat, sederhana dengan pemikiran progresif.

"Kita kehilangan seorang pemimpin umat yang menyumbang besar bagi pembangunan bangsa. Lewat kehadirannya sebagai Rais Am NU, sumbangannya juga besar dalam membangun dialog dan kerjasama antar umat beragama,” kata Gomar Gultom, Jumat (24/1).

Nahdathul Ulama (NU) yang memiliki anggota lebih dari 30 juta jiwa, merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia dan di dunia, NU telah banyak memperjuangkan kerukunan umat beragama di Indonesia, sehingga bangsa ini dapat hidup dalam kerukunan, aman, tentram, dan damai.

KH Sahal Mahfudz wafat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang dan telah di makamkan di tempat kelahirannya, Pati, Jawa Tengah, Jumat pagi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home