Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 14:53 WIB | Jumat, 20 Maret 2015

Pharrell Williams Dinobatkan Jadi Ikon Mode

Pharrell Williams Dinobatkan Jadi Ikon Mode
Pharrell Williams. (Foto: independent.co.uk)
Pharrell Williams Dinobatkan Jadi Ikon Mode
Aksi panggung Pharrell Williams. (Foto; Istimewa)

NEW YORK CITY, SATUHARAPAN.COM – Pharrell Williams bukan hanya milik industri musik. Seleranya dalam berbusana mendapat pengakuan dari Council of Fashion Design of America (CFDA).  Dewan Desainer Fashion Amerika itu menobatkan pelantun lagu terkenal Happy itu sebagai pemenang CFDA Mode Icon Award tahun ini.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Williams dinilai selalu membuat gelombang kejutan di ajang karpet merah, berkat keberaniannya selalu tampil beda dalam berbagai kesempatan.

"Jika menyebut orang keren, tak ada yang lain selain Pharrell. Bukan hanya untuk penampilannya, tetapi juga untuk kebaikan hati dan sikapnya yang terbuka. Bukan hal yang aneh kalau orang terpikat kepadanya," kata Ketua CFDA Diane von Furstenburg, desainer terkenal, dalam sebuah pernyataan.

Williams mengikuti jejak penyanyi Rihanna, peraih penghargaan yang sama tahun lalu. CDFA menggariskan penghargaan itu diberikan kepada "individu yang gaya penampilannya memberikan pengaruh signifikan pada budaya populer di panggung internasional". Penerima penghargaan sebelumnya termasuk di antaranya aktor Johnny Depp, aktris Sarah Jessica Parker dan Nicole Kidman, penyanyi Lady Gaga, serta model Iman dan Kate Moss.

Penilaian atas gaya penampilannya terutama menyangkut kegemarannya mengenakan tutup kepala (headware), termasuk pilihannya atas topi rancangan desainer fashion asal Inggris dikenal yang nyentrik Vivienne Westwood, serta pilihan busana celana pendek, yang dia kenakan bahkan di ajang karpet merah bergengsi sekelas Oscar. Penyanyi dan pemusik ini juga telah meluncurkan berbagai kolaborasi dengan brand ternama seperti  Adidas, Moncler, dan Uniqlo.

Sebelum dinobatkan sebagai peraih Penghargaan CDFA dalam acara resmi, dalam waktu dekat Williams menerima penghargaan lain, juga dari industri mode. Dia masuk jajaran “Hall of Fame Headwear”, yang akan dirayakan dalam acara gala dinner di New York City pada 16 April mendatang.

Kegemarannya yang menonjol dalam urusan tutup kepala itu juga sudah mengantar Pharrell Williams tahun lalu sebagai “Hat Person of the Year” dari The Headwear Association’s.

Tahun ini penyerahan Penghargaan CDFA dilangsungkan 1 Juni di Lincoln Center Alice Tully Hall, Broadway, New York City. (contactmusic.com/elleuk.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home