Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:15 WIB | Senin, 16 Maret 2015

Rihanna Resmi Jadi Model Kulit Hitam Dior Pertama

Rihanna menjadi model Dior kulit hitam pertama kali. (Foto: huffingtonpost.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Kantor berita Women's Wear Daily (WWD) telah mengonfirmasi berita menarik dari salah satu rumah mode terkenal di Prancis.

Dior, rumah mode yang didirikan oleh desainer kondang mendiang Christian Dior secara resmi telah menggaet penyanyi Rihanna sebagai model kulit hitam pertama yang menjadi modelnya.

Rihanna dikabarkan akan membintangi episode keempat iklan bertajuk Secret Garden.

Digaetnya Rihanna untuk merk pakaian kelas dunia ini tercium saat ia mengenakan gaun Dior yang menakjubkan saat berada di Istana Versailles. Pemotretan akan dilakukan pekan ini oleh Steven Klein dan debutnya akan dimulai mulai musim semi mendatang.

Dipilihnya Rihanna sebagai model Dior cukup mengagetkan publik. Pasalnya, stereotipe industri fashion saat ini selalu menggandeng model-model berkulit putih.

Ini menunjukkan bahwa dunia mode kini tengah memperhatikan unsur keanekaragaman.

Sebelumnya, Dior menggandeng aktor kondang Robert Pattinson untuk menjadi modelnya.

Christian Dior seperti dikutip laman Wikipedia adalah perancang busana terkenal dari Prancis. Butik-butiknya tersebar di Paris, London, Milan, Tokyo, Shanghai, Hong Kong, New York, Boston, Los Angeles, Honolulu, Las Vegas, San Francisco, Sydney, dan Melbourne. Ia dilahirkan di Granville, Manche, Normandy dari keluarga Maurice Dior.

Sesuai dengan kehendak orang tuanya, Dior bersekolah di Ecole des Sciences Politiques dari 1920 sampai 1925.

Keluarganya ingin agar ia menjadi diplomat, namun ia ingin menjadi seniman. Setelah meninggalkan sekolah, ia menerima uang dari ayahnya dan mendirikan sebuah galeri seni kecil pada 1928, di mana ia menjual karya-karya Pablo Picasso dan Max Jacob.

 Setelah usaha ayahnya bangkrut, Dior juga terpaksa menutup galerinya. Ia kemudian bekerja sebagai penggambar sketsa untuk rumah-rumah busana haute couture.

Pada 1938 ia bekerja dengan Robert Piguet dan kemudian bergabung dengan rumah busana Lucien Lelong. Pada 1945 ia memulai usahanya sendiri, didukung oleh Marcel Boussac.

Rumah busana Dior dibuka pada Desember 1946, dan pada bulan Februari 1947 ia mempersembahkan koleksi pertamanya, dikenal sebagai Corolle atau the New Look. Istilah "New Look" dicetuskan oleh Carmel Snow, editor-in-chief majalah Harper's Bazaar. (the huffington post / Wikipedia)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home