Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:14 WIB | Sabtu, 04 Januari 2014

Phil, Anggota Kelompok Musik Everly Brothers, Meninggal Dunia

Everly Brothers, Phil dan Don Everly.

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM - Musisi asal Amerika Serikat,  Phil Everly,  dari  Everly Brothers , meninggal pada, usia 74 tahun di California. Demikian dikatakan keluarganya hari Jumat (3/1.

Everly meninggal di Burbank, di pinggiran Los Angeles akibat komplikasi dari penyakit paru-paru, kata istrinya, Patti, kepada Los Angeles Times. "Kami benar-benar patah hati ," kata dia, dan  menambahkan bahwa penyakitnya adalah hasil dari seumur hidup dengan merokok.

Phil Everly dan saudaranya Don  yang membetuk kelompok musik Everly Brothers, salah satu grup penyanyi pop terbesar dari tahun 1950-an dan awal 1960-an.

Mereka memiliki sejumlah lagu yang hit, termasuk Wake Up Litle Suzie, Cathy Clown, Bye Bye Love yang juga dipopulerkan oleh duet Paul Simon dan Art Garfunkel, dan All I Have To Do Is Dream.

The Washington Post mengutip seorang wanita di rumah Don Everly yang mengatakan dia terlalu sedih untuk berbicara tentang kematian saudaranya. "Dia berharap untuk meninggal lebih dulu," kata dia kepada surat kabar.

Majalah Rolling Stone menyebut Everly Brothers adalah "duo vokal yang paling penting dalam musik rock."

Beberapa Penghargaan

Dalam biografinya tentang pasangan ini, majalah itu mengatakan bahwa  Phil dan kakaknya, Don, adalah anak-anak dari penyanyi  dan musikus Ike dan Margaret Everly dari Midwestern yang menyanyi dan tumbuh dewasa bersama  acara keluarga pada siaran radio.

Dalam masa kejayaan mereka antara tahun 1957 dan 1962, Everly Brothers memiliki 19 Top dan 40 hits, menurut Associated Press. Mereka dipengaruhi  gaya seperti The Beatles dan Beach Boys.

Pasangan ini berpisah di atas panggung pada tahun 1973 yang menyebabkan kerenggangan dekade - panjang, tapi Phil kemudian mengatakan kepada majalah Time hubungan saudara tetap  selamat.

"Don dan aku terkenal karena perpecahan kami," Phil mengatakan suatu kali, "tapi kami lebih dekat daripada kebanyakan saudara."

Everly Brothers terpilih  dalam Rock 'n Roll Hall of Fame pada tahun pertama, tahun 1986. Mereka juga diberi penghargaan prestasi seumur hidup pada Grammy pada tahun 1997.

Sejumlah musisi memberi penghormatan kepada penyanyi dan gitaris ini, termasuk di antaranya  penyanyi dan penulis lagu, Charlie Daniels, yang mengunggah dalam akun Twitternya, "... Istirahat dalam damai Phil Everly, Kalian membawa kita banyak kesenangan kembali pada hari. " (AFP/bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home