Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 17:12 WIB | Sabtu, 04 Januari 2014

Mobil Paul Walker Melaju 160 Km /Jam Saat Kecelakaan

Paul Walker dan mobilnya semasa masih hidup. (Foto: Ist)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Mobil yang membawa bintang film Fast and Furious, Paul Walker ,melaju dengan kecepatan di atas160 kilometer per jam ketika mengalami kecelakaan, dan hampir membuat mobilnya terbelah menjadi dua, kata petugas koroner, Jumat (3/1).

Jasad aktor berusia 40 tahun tersebut hangus terbakar hingga tidak bisa dikenali dalam kecelakaan yang terjadi pada 30 November itu, katanya dalam sebuah laporan yang menggambarkan sisa-sisa mobil itu dalam detail grafis.

Mobil seharga 400.000 dolar AS (sekitar Rp 4,84 miliar) keluaran 2005 tersebut dikemudikan oleh teman Walker, Roger Rodas, yang juga meninggal dalam kecelakaan di Santa Clarita, Los Angeles utara, tempat mereka menghadiri acara amal.

Keduanya teruji negatif mengonsumsi alkohol atau narkoba, termsuk ganja, kokain, opium dan sabu-sabu, kata sebuah laporan koroner, menambahkan bahwa otopsinya dilakukan pada 3 Desember, namun hasil toksikologinya baru dikonfirmasi Jumat.

“Pengemudinya mengendarai sebuah Porsche Carrera GT merah... dengan kecepatan yang tidak aman, hampir 100 mil lebih per jam (160 kilometer per jam),” kata laporan tersebut, mengutip keterangan dari penyidik kecelakaan itu.

Laporan tersebut mengatakan pengemudinya kehilangan kendali mobil “untuk alasan yang tidak diketahui,” menyebabkan mobil berputar dan menabrak batas, yang kemudian sisi pengemudi Porsche menabrak sebuah pohon dan kemudian menabrak sebuah tiang lampu.

“Kekuatan dari tabrakan tersebut menyebabkan mobilnya berputar 180 derajat dan terus berputar ke arah timur. Sisi penumpangnya kemudian menabrak pohon lain dan meledak,” kata dia.

“Mobil itu dipenuhi kerusakan akibat tabrakan, dan sepertinya mobil tersebut hampir terbelah dua,” tambah laporan itu, mengatakan: “Sebagian besar dari mobil itu juga hangus terbakar.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home