Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:48 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Pia Berjanji Perkecil Kesalahan dengan Irfan di Sirnas Bogor

Pia Berjanji Perkecil Kesalahan dengan Irfan di Sirnas Bogor
Pia Zebadiah Bernadet, andalan bulu tangkis Jaya Raya. (Foto-foto: badmintonindonesia.org).
Pia Berjanji Perkecil Kesalahan dengan Irfan di Sirnas Bogor
Pia Zebadiah Bernadet, andalan bulu tangkis Jaya Raya.
Pia Berjanji Perkecil Kesalahan dengan Irfan di Sirnas Bogor
Pia Zebadiah Bernadet, andalan bulu tangkis Jaya Raya saat berpasangan di ganda putri dengan rekannya, Rizki Amelia Pradipta.

BOGOR, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pebulu tangkis andalan ganda campuran dan putri Indonesia dan klub Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah Bernadet, mengemukakan bahwa dia akan meminimalisir kesalahan dalam setiap pertandingan yang dia jalani bersama Irfan Fadhillah  dalam Kejuaraan Badminton Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2015 seri Bogor Jawa Barat.

“Pokoknya kita (Pia dan Irfan Fadhilah) berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri saja di pertandingan selanjutnya, dan semoga bisa memberikan kejutan dengan mampu mengalahkan unggulan pertama,” kata Pia seusai mengatasi pasangan asal klub Djarum Kudus, Tedi Supriadi/Ririn Amelia dengan dua set langsung 23-21 dan 21-16, pada laga yang berlangsung Kamis (21/5) sore di Gelanggang Olah Raga Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

Pada  babak ketiga ganda campuran, Jumat (22/5) dia akan menghadapi Ardiansyah dan Devi Tika Permatasari dari klub Berkat Abadi (Banjarmasin).

Menghadapi pasangan yang lebih diunggulkan, Irfan/Pia mengaku akan bermain maksimal dan berharap bisa memberikan kejutan.

“Besok (melawan Ardiansyah/ Devi Tika) gak ada strategi khusus menghadapi unggulan pertama, main maksimal saja seperti tadi,” kata Irfan.

Pia mengaku siap bertanding dalam setiap laga di Sirnas 2015 seri kali ini, walau dia dan Irfan baru pertama kali dipasangkan. Pia biasanya di ganda campuran berpasangan dengan kakak kandungnya, Markis Kido sementara di nomor ganda putri dia berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta.

Saat menundukkan Tedi dan Ririn, sempat terjadi pertarungan sengit  di set pertama, kedua pasangan tersebut masing-masing memberikan perlawanan dan tidak gampang untuk dimatikan.

Irfan/Pia  sempat tertinggal angka 17-20 di set pertama itu, namun dengan bermain sabar, akhirnya Irfan/Pia mampu menyamakan kedudukan hingga 20-20 sebelum akhirnya balik unggul dengan skor 23-21 dan memastikan kemenangan set pertama tersebut untuk pasangan Jaya Raya itu.

“Tadi di set pertama kami banyak mati-mati sendiri dan juga lawan cukup sulit untuk dimatikan, untungnya kami mampu bermain sabar dan hati-hati agar tidak melakukan kesalahan sendiri,” kata Irfan.

Pada set kedua, terlihat permainanpun mampu dikuasai oleh pasangan Irfan/Pia. Sejak awal set kedua, Irfan/Pia terus melampaui perolehan angka demi angka hingga mampu unggul 11-6 atas lawannya sebelum mampu diakhirinya dengan 21-16. (djarumbadminton.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home