Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:59 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Ketum KONI Harap Atlet Maksimalkan Potensi di SEA Games 2015

Ketum KONI Harap Atlet Maksimalkan Potensi di SEA Games 2015
Ilustrasi: Tono Suratman (kiri, Ketua Umum KONI Pusat), dan mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto (kanan) pada penyerahan Tali Asih kepada para atlet Provinsi DKI Jakarta yang memenangkan medali di Asian Games 2014 dan SEA Games 2013, di Kantor Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.(Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Ketum KONI Harap Atlet Maksimalkan Potensi di SEA Games 2015
Tono Suratman (seragam hitam), dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan Sylviana Murni.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Seluruh atlet yang akan berlaga di ajang multi olah raga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) yang akan berlangsung 2015 di Singapura diharap tampil maksimal sehingga dapat menang di setiap cabang yang mereka ikuti.

 “Mampu memenangkan pertandingan disetiap cabang yang diikutinya, sudah tentu Merah-Putih berkibar dan lagu Indonesia berkumandang seoptimal mungkin di Singapura nantinya,” kata Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI Pusat) Tono Suratman pada pemberian materi pematangan menuju SEA Games XXVIII Singapura di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Kamis (21/5).

Tono melanjutkan, memberikan motivasi pada atlet untuk memenangkan pertandingan merupakan tugas dan tanggung jawab para manajer tim dari setiap cabang olahraga yang dipromosikan ke SEA Games XXVIII Singapura. Untuk itu seorang manajer harus jeli melihat kelebihan dan kekurangan lawan yang akan dihadapi  para atletnya.

Singapura terpilih sebagai tuan rumah SEA Games 2015 dan akan berlangsung mulai dari Jumat (5/6) sampai dengan (16/5) di Singapura. Keputusan penetapan Singapura sebagai tuan rumah  tercantum pada penyelenggaraan SEA Games 2013.  

Tono mengatkaan bila perlu setiap manajer mengontrol tas atlet yang akan dijadikan bekal untuk melaksanakan pertandingan. Melalui perlengkapan maksimal seperti alat tanding, makanan dan minuman yang akan dikonsumsi, dipastikan atlet mempunyai kepercayaan diri penuh untuk memenangkan pertandingan.

Kondisi seperti itu paparnya, sudah pernah dilakukan saat menjadi manajer tim anggar berlaga di SEA Games Filipina tahun 2005. Para atlet yang dipimpinnya tidak merasa canggung terhadap kebutuhan selama melakukan pertandingan. Kondisi seperti itu harus diterapkan pula pada atlet yang akan berlaga di Singapura nantinya.

Lebih jauh Tono melanjutkan, selama mengikuti SEA Games XXVIII Singapura 2015, para atlet mendapat dukungan penuh produk minuman isotonik ternama sehingga semua manajer harus mengontrol tas yang akan dipakai atletnya.  Dengan harapan, kondisi atlet tetap segar bugar dan tidak kekurangan minuman ketika tampil dalam pertandingan. (satlakprima.com/wikipedia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home