Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 13:03 WIB | Jumat, 13 September 2013

Piala AFF U-19: Indonesia Kalahkan Myanmar 2-1

Logo Persatuan Sepakbola Asean, AFF. (foto: aseanfootball.org)

GRESIK, SATUHARAPAN.COM – Indonesia mengalahkan Myanmar pada pertandingan kedua turnamen Piala AFF usia di bawah 19 tahun (U-19) yang digelar di Stadion Petrokimia, Gresik pada Kamis (12/9). Dua gol timnas U-19 masing-masing dilesakkan oleh Evan Dimas Darmono menit ke-5 dan Putu Gede Juti Antara menit ke-15. Gol balasan Myanmar dicetak Nyein Chan Aung menit ke-16.

Pada babak pertama, Indonesia lebih banyak menekan pertahanan Myanmar, hal ini terbukti dengan usaha yang digalang Putu Gede dan kawan-kawan yang beberapa kali mengancam gawang Myanmar namun tidak satupun mampu menjebol gawang Myanmar yang dikawal, Myo Min Latt.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa saat ini timnya masih dapat memperoleh kemenangan, walau diawali dengan start yang buruk, dan ada problem psikologis yang muncul. Indra mengatakan bahwa Myanmar merupakan tim yang sangat eksplosif sehingga organisasi tim bagus seperti sekarang ini.

Indra mengatakan bahwa Myanmar telah menjelma menjadi sebuah tim yang patut disegani di kawasan Asia Tenggara.  
“Ada evaluasi sebelum menghadapi Vietnam. Recovery satu hari dipersiapkan untuk menghadapi Vietnam di pertandingan selanjutnya. Meskipun di babak kedua stamina menurun," tuturnya.

Dengan kemenangan 2-1 atas timnas U-19 Myanmar, timnas Indonesia masih tetap kokoh menduduki posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF dengan angka 6.

Pada pertandingan sebelumnya yang berlangsung pada Selasa (10/9) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Indonesia memperoleh kemenangan telak 5-0 dalam pertandingan perdana di Grup B Piala AFF U-19 melawan Brunei Darussalam. Pada pertandingan ini pelatih Indra Sjafri puas dan mengatakan bahwa kekuatan yang dikeluarkan timnya baru 60 persen.

“Kita bersyukur karena bisa ambil poin penuh. Terima kasih ke pemain karena sudah berjuang di laga ini. Terima kasih dukungan masyarakat yang begitu antusias," tutur Indra. (goal.com/ pssi.or.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home