Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 10:34 WIB | Senin, 09 September 2013

Final Dunia Danone Nations Cup: Indonesia Peringkat ke-8

Danone Nations Cup. (Foto: SehatAqua)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dalam turnamen sepakbola anak-anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia,  Danone Nations Cup (DNC) 2013, tim Prancis keluar sebagai juara. Tim Indonesia U-12 yang diwakili oleh SSB Putra Tugu Muda asal Semarang menduduki peringkat delapan dunia. Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013 berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (7/9/2013).

Jerman, Italia, dan Korea Selatan berada di peringkat yang jauh di bawah Indonesia. Pada hari penentuan peringkat di ajang yang diikuti 32 negara itu,  Indonesia menghadapi pertandingan terakhirnya melawan Amerika Serikat (AS) dan kalah lewat adu penalti.

Indonesia sempat unggul 1-0 terlebih dulu di menit kelima, namun gawang Indonesia kebobolan di menit-menit terakhir melalui tendangan penalti, setelah seorang pemain Indonesia menjatuhkan pemain AS di kotak terlarang. Setelah waktu normal selesai, adu penalti pun dilakukan. Ketiga eksekutor AS berhasil, sedangkan satu dari tiga algojo Indonesia gagal.

Total tim Indonesia menjalani tujuh pertandingan. Di fase grup, mereka menang 4-0 atas Belgia dan 2-0 atas Republik Irlandia, serta kalah 0-1 dari Jerman. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup H.

Di babak perdelapan final, anak asuhan pelatih Timo Scheunemann berhasil mengalahkan Arab Saudi lewat adu penalti. Sayangnya, di babak perempat final, langkah mereka dihentikan Jepang dengan skor 0-2. Dalam pertandingan penentuan peringkat, Indonesia kalah dari Meksiko 1-4, sebelum menyerah dari Amerika dengan adu penalti.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home