Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:21 WIB | Senin, 28 Maret 2022

Piala Oscar: Ariana DeBose, Aktris Pendukung Terbaik di Film “West Side Story”

Ariana DeBose menerima penghargaan untuk penampilan terbaik oleh seorang aktris dalam peran pendukung untuk "West Side Story" di Oscar pada hari Minggu, 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles. (Foto: AP/Chris Pizzello)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-Ariana DeBose memenuhi prediksi Oscar dan pendahulunya "West Side Story" Rita Moreno. DeBose memenangkan piala aktris pendukung terbaik hari Minggu (27/3) untuk penampilannya yang luar biasa sebagai Anita yang garang, 60 tahun setelah Moreno mengklaim penghargaan pada tahun 1962 untuk versi film asli dari musikal Broadway.

“Ya, oke!” kata DeBose, sambil mengangkat patung itu dengan penuh kemenangan. “Sekarang Anda mengerti mengapa Anita berkata, 'Saya ingin berada di Amerika.' Karena bahkan di dunia yang kita tinggali ini, mimpi menjadi kenyataan. Dan itu benar-benar hal yang membesarkan hati saat ini.”

DeBose memberikan teriakan kepada Moreno, yang menghadiri upacara tersebut. “Saya sangat bersyukur Anita Anda membuka jalan bagi banyak Anita seperti saya,” katanya. Moreno adalah perintis Oscar, orang Latin pertama yang memenangkan penghargaan akting.

DeBose adalah pelopor dalam dirinya sendiri, aktor Afro-Latina dan LGBTQ pertama yang menang dalam kategori tersebut. Dalam pidato penerimaannya, DeBose mengatakan dia menemukan "kekuatan dalam hidup melalui seni."

"Kepada siapa pun yang pernah mempertanyakan identitas Anda," katanya, "saya berjanji ada tempat bagi kami."

Sebagian besar tidak dikenal di kalangan film sebelum mendapatkan peran yang didambakan, penduduk asli Carolina Utara berusia 31 tahun itu menjadi favorit Oscar setelah musim penghargaan yang penuh dengan kemenangan. Dia sebelumnya dikenal sebagai aktris panggung, dengan peran Broadway dalam "Bring It On: The Musical," "Motown: The Musical" dan "Hamilton."

Oscar DeBose membuat ketiga kalinya dua aktor mendapatkan piala untuk memainkan peran yang sama, setelah Heath Ledger dan Joaquin Phoenix sebagai Joker, dan Marlon Brando dan Robert DeNiro sebagai Vito Corleone.

Awal bulan ini, DeBose mengatakan bahwa dia menganggap penting dan "menggembirakan" untuk melihat pencapaian layar Latin dirayakan setelah sebagian besar dilecehkan pada tahun 2021.

Kemajuan berarti "menempatkan orang di depan kamera dan di belakang kamera dan masuk ke ruang penulis dan dalam posisi berkuasa, sehingga kami dapat terus menceritakan kisah kami dengan cara yang otentik" dan ekspansif, katanya kepada The Associated Press.

Moreno memberinya nasihat yang membantu dan singkat sebelum upacara. "Dia baru saja berkata, 'Nikmati, sayang!'" kata DeBose. (AP).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home