Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 22:06 WIB | Senin, 08 September 2014

PKB: Makam Nabi Tidak akan Dipindah

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Warwan Jafar. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Warwan Jafar menegaskan bahwa Pemerintah Arab Saudi tidak akan memindahkan makam Nabi Muhammad SAW yang selama ini berada di Masjid Nabawi.

Menurut Warwan Jafar, kepastian ini di dapat setelah pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al Mubarak di kantor DPP PKB, Senin (8/9). Mustafa Ibrahim Al Mubarak khusus datang kantor ke PKB mengklarifikasi (tabayun) isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW.

“Islam Indonesia dan Islam Arab Saudi harus membangun saling percaya atas rencana pemindahan makam Nabi dan isunya  selama ini tidak benar,” kata Marwan Jafar saat di hubungi satuharapan.com di Jakarta, Senin (8/9), malam.

“Siapa pun tidak bisa menyentuh makam Nabi Muhammad, dan intinya kerajaan Arab Saudi akan menjaga dua tanah suci yaitu Mekkah dan Madinah, termasuk di dalamnya  makam Nabi Muhammad  SAW,” kata dia.

Sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan sudah memperoleh penjelasan resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi bahwa tidak ada rencana pemindahan makam Nabi Muhammad SAW. 

"Resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tidak ada rencana pemindahan makam Nabi," kata Menag kepada wartawan di kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng 3-4 Jakarta, Kamis (4/8) sore.

Menag berharap umat Islam di Tanah Air tidak terpancing dengan masalah pemindahan makam Nabi yang marak diberitakan media.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home