Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:58 WIB | Jumat, 04 November 2016

Plt Gubernur Beri SP Jika Ada PNS DKI yang Bolos

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, saat melakukan pengecekan. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, yang telah menegaskan sejak awal agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI tidak bolos pada hari Jumat (4/11), akan memberikan Surat Peringatan (SP) bagi PNS yang terbukti membolos tanpa keterangan.

"Kalau ada PNS membolos hari ini pasti akan kami terbitkan SP," kata Sumarsono, di Jakarta Pusat, hari Jumat (4/11).

Berdasarkan catatan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, ada sejumlah PNS yang tidak hadir pada hari ini. Dari total PNS DKI Jakarta sebanyak 72.629 pegawai, sebanyak 57.288 pegawai hadir.

Sedangkan sebanyak 15.341 pegawai, tercatat tidak hadir, dengan rincian 1.121 tidak hadir dengan keterangan, 27 pegawai shift siang, serta 14.193 tidak hadir tanpa keterangan.

Sekretaris BKD DKI Jakarta, Setyowidi Purnamasari, mengatakan, pihaknya masih akan melakukan verifikasi data absen PNS hari ini. Jika PNS yang bersangkutan tidak bisa menunjukan bukti atas kehadirannya maka akan langsung dikenakan sanksi.

"Nanti ada verifikasi lanjutan. Ditunggu sampai Sabtu (5/11), verifikasi Senin (7/11) akan diumumkan," tuturnya. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home