Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:52 WIB | Rabu, 15 Maret 2017

Plt Gubernur DKI Ingin Layanan Kesehatan DKI Jadi Contoh

Alat layanan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, ingin program layanan kesehatan di Jakarta lebih dipublikasikan agar bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

Menurut Sumarsono, program layanan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH), keberadaan RS tipe D di tiap kecamatan dan sistem rujukan (referral system) yang selama ini dijalankan Dinas Kesehatan DKI, merupakan suatu hal positif dari segi mutu pelayanan.

Pria yang akrab disapa Soni ini mengatakan, jika dibanding dengan daerah lain, Jakarta berada di tingkat teratas perihal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Jakarta itu banyak program hebat dari semua jenis, termasuk sektor sosial dan kesehatan. Kalau itu dipublikasikan, seluruh daerah di Indonesia bisa mengetahui dan menjadikan contoh," ujar Soni saat menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2017 di Gedung Dinas Kesehatan, Jakarta Pusat, hari Rabu (15/3).

Ditambahkan Soni, memang lebih penting melayani daripada publikasi, tetapi untuk kepentingan pendidikan kesejahteraan secara nasional biarlah daerah lain mengetahui bahwa ada progress yang dibuat di sektor kesehatan ini.

"Saya kira sudah sangat bagus, karena saya sudah keliling ke seluruh daerah. Banyak hal yang sudah baik di Jakarta. Ada program KPLDH yang datang ke rumah-rumah menjemput pasien atau menjemput bola, ini sangat bagus. Bentuk konkret pemerintah melayani,"  ucap Soni. (beritajakarta.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home