Loading...
DUNIA
Penulis: Ardy Pradana Putra 23:08 WIB | Selasa, 11 November 2014

PM India Lakukan Kunjungan Ke Kawasan Asia-Pasifik

Perdana Menteri India Narendra Modi Memulai Kunjungan ke Asia-Pasifik hari Selasa (11/11). (Foto: bbc.com)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri India Narendra Modi hari Selasa (11/11) memulai kunjungan kenegaraan di negara-negara di Asia Pasifik. Modi akan memulai kunjungan ke Myanmar, Australia dan Fiji.

Di Myanmar, Modi menghadiri acara ASEAN Summit dan East Asian Summit.

Kemudian Modi akan mengunjungi Australia, menjadikannya perdana menteri India yang berkunjung ke G-20 Summit selama 28 tahun terakhir, setelah itu ia mengunjungi Fiji.

Modi yang diusung oleh Partai Bharata Janaya membuat kemenangan telak dalam pemilu India.

Kegiatan Modi di Myanmar dimulai dengan tur di ibu kota Myanmar, Naypyiday, tempat Modi menghadiri ASEAN-India Summit dan East Asia Summit pada hari Rabu (12/11) dan Kamis (13/11).

Sumber pejabat India mengatakan Modi akan bertemu dengan Presiden Myanmar Thein Sein dan Pemimpin Oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi.

Dari Myanmar, Modi akan mengunjungi Brisbane untuk berpartisipasi dalam G-20 Summit dan kemudian pergi ke Sydney, Canberra dan Melbourne dalam rangka kunjungan bilateral dari 16–18 November.

Kunjungan Modi di Australia mendapat sorotan, karena ia akan berbicara di Parlemen Australia di Canberra dan memberikan sambutan kepada komunitas India di Sydney Olympic Park, yang kemungkinan dihadiri 15.000 orang.

Modi mengatakan dalam sambutan sebelum melakukan kunjungan, ia akan meningkatkan isu kerja sama internasional memberantas aliran uang ilegal dan menciptakan akses kepada sumber energi ramah lingkungan. (bbc.com )

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home