Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 13:50 WIB | Minggu, 03 Agustus 2014

PM: Israel Tetap Lancarkan Serangan ke Gaza "Selama Dibutuhkan"

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Pertahanan (tidak tertera pada gambar) di kementerian pertahanan di kota pesisir Tel Aviv pada 2 Agustus 2014. Israel akan tetap melancarkan operasi militernya di Jalur Gaza selama diperlukan dan dengan sebanyak kekuatan yang diperlukan, kata Netanyahu. (Foto: AFP)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM - Israel akan tetap melancarkan serangan militernya di Jalur Gaza selama dibutuhkan dan dengan kekuatan sebanyak yang diperlukan, kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Sabtu (2/8).

Ia juga mengatakan bahwa semua opsi “didiskusikan” untuk mencapai misi itu.

“Dari awal, kami berjanji untuk mengembalikan kedamaian bagi warga Israel dan kami akan terus mengambil tindakan (ini) hingga tujuan kami tercapai. Kami akan mengambil waktu sebanyak yang diperlukan, dan akan mengerahkan kekuatan sebanyak yang diperlukan,” ujarnya kepada publik.

“Semua pilihan tengah dipertimbangkan untuk mengembalikan kedamaian bagi warga Israel.”

Dia juga berjanji akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk membawa pulang tentaranya bernama Hadar Goldin (23), yang diyakini Israel telah ditangkap oleh militan Palestina dalam serangan di Gaza selatan pada Jumat pagi.

“Israel akan terus melakukan segala upaya untuk membawa putra bangsa yang hilang,” ia berjanji dalam pernyataan yang dibuat setelah ibu dari tentara yang hilang itu menuntut bahwa tidak akan ada penarikan pasukan sampai anaknya ditemukan.

Ia mengatakan tentara akan menyelesaikan misi untuk menghancurkan jaringan kompleks terowongan yang digunakan oleh militan untuk menyusup ke Israel selatan sebelum memutuskan target keamanan berikutnya.

“Setelah menyelesaikan operasi kami pada terowongan tersebut, IDF (tentara) akan mempersiapkan diri untuk melanjutkan operasi kami sesuai dengan kebutuhan keamanan, dan hanya sesuai dengan kebutuhan keamanan kami, hingga kami mencapai tujuan untuk mengembalikan keamanan bagi warga Israel,” ujarnya. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home