Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 12:14 WIB | Kamis, 18 Juni 2015

Polda Metro Jaya Siapkan 200 Pos Pantau Mudik

Ilustrasi: Pos mudik lebaran. (Foto: Antara)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyiapkan 200 pos pantau di wilayah DKI Jakarta hingga Tangerang selama masa mudik Lebaran.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Warsinem menjelaskan pos pantau di jalur menuju Sumatera akan dipusatkan di Perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Sementara itu pos pantau di jalur menuju berbagai daerah di Jawa akan dipusatkan di Kedung Waringin.

Di samping itu kepolisian bersama instansi terkait lain juga membangun pos-pos pemantauan di terminal-terminal seperti Pulogadung, Kampung Rambutan, Rawamangun, dan Kalideres.

Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang akan melaksanakan program mudik bareng serta perusahaan-perusahaan penyedia angkutan untuk memastikan keamanan perjalanan para pemudik menuju kampung halaman.

"Nantinya setiap sopir angkutan mudik akan menjalani tes kesehatan secara detail agar kondisinya prima dalam mengendarai bus," kata Warsinem, di Jakarta, Kamis (18/6).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan pemerintah daerah juga mendata perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan mudik bareng serta kesiapan fasilitas Terminal Poris yang setiap tahun menjadi tempat keberangkatan pemudik.

Pendirian pos-pos pantau dan penyediaan fasilitas-fasilitas layanan penunjang di sepanjang jalur mudik diharapkan bisa menurunkan kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home