Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:30 WIB | Kamis, 18 Juni 2015

Ahok Rombak Jajaran Direksi Bank DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di DPRD DKI Jakarta , Kamis (18/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama kemarin (17/6) melakukan perombakan jajaran direktur Bank DKI. Perombakan itu dilakukan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat DKI, Jakarta Pusat. 

Perombakan jajaran direksi dilakukan karena kinerja para pejabat Bank DKI dinilai mengalami penurunan yang signifikan. 

Kinerja Bank DKI di 2014 dinilai mengalami penurunan yang signifikan, terutama NPL (Non Performing Loan, Red) atau kredit bermasalah yang tinggi. NPL tahun jni tercatat mencapai angka 5 persen dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 4,22 persen. 

Di sisi lain, Gubernur DKI juga mengaku membutuhkan orang-orang baru untuk bisa membawa bank DKI berlari kencang sehingga bisa naik ke buku empat. 

“Kita pikir mungkin mesti ganti orang yang lebih mengerti tentang bagaimana membawa ke buku empat. Kita ambil dari BNI, Mandiri, dan dari BCA satu direksi. Kita ambil dari BCA juga karena ngerti ritel. Komisaris juga ada dari BI, yang pengawasan juga dari BNI,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/6). 

Ahok berharap kini Bank DKI dikendalikan oleh orang-orang yang profesional. Hingga dua dan tiga tahun ke depan, Bank DKI diharapkan dapat melaju ke buku keempat. 

“Targetnya itu menggarap PKL melalui UMKM. Makanya kita coba mau bangun pasar rakyat,” kata Ahok. 

Jajaran direktur digantikan oleh nama-nama ternama dari bank swasta di DKI dan diakui memiliki jam terbang yang cukup tinggi. 

Presiden Komisaris Hasan Basri, misalnya,  diganti oleh Honggo Widjojo Kangmasto. Sementara itu, Komisaris Independen Agus subekti diganti oleh Sarwanto. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono ditunjuk memegang posisi Komisaris Bank DKI. Komisaris Independen dipercayakan kepada  Ahdi Jumhari Luddin,

Direktur Utama Kresno Sediarsi, sedangkan jajaran Direktur berturut-turut Agus Suryantono, Martono, Sigit Prastowo, Antonius Widodo Mulyono, dan Farel Tia Silalahi. 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home