Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:27 WIB | Jumat, 26 Januari 2024

Polda Papua Bantu Penyelidikan Kasus Penyerangan KKB di Intan Jaya

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri. (Foto: dok. Ist)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, mengungkapkan bahwa pihaknya akan membantu proses penyelidikan dan penyidikan kasus teror oleh KKB di Intan Jaya, Papua Tengah yang terjadi pada hari Jumat lalu (19/1/24).

Salah satunya dengan mengirimkan bantuan personel, yakni Tim Satgas Damai Cartenz 2024. Tim Satgas juga akan membantu pengamanan di lokasi tersebut agar proses penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut tidak mengalami kendala.

“Akan kita perkuat dari pihak keamanan termasuk dalam waktu dekat dari Tim Satgas Damai Cartenz 2024, saya minta untuk mem-back up Polres dahulu supaya proses-proses penyelidikan dan penyidikan berjalan sebagaimana kita diharapkan,” jelas Kapolda Papua, hari Rabu (24/1/24).

Kapolda juga meminta agar Kapolres Intan Jaya mengumpulkan keterangan sebanyak-banyak dari masyarakat ataupun saksi yang ada di TKP.

“Proses penyelidikan tersebut telah berjalan, saya minta untuk tidak ada lagi yang dipelintir dengan isu-isu lain yang tidak berdasar,” katanya.

Dia juga berharap agar situasi di wilayah hukum Polda Papua bisa terjaga karena beberapa hari lagi kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dilaksanakan.

“Untuk Polres Intan Jaya tentunya saya akan mengirim perkuatan perbantuan apa yang saya sampaikan dalam rangka penyelidikan secara menyeluruh terkait dengan dua kasus yang terjadi kemarin,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home