Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:55 WIB | Kamis, 29 April 2021

Polisi Cari Dua Warga India yang Lolos Tanpa Karantina

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polda Metro Jaya masih terus menelusuri keberadaan WN India yang lolos karantina setelah tiba di Indonesia. Total dua orang yang saat ini tengah dalam pengejaran.

“Tim penyidik sedang mengejar dua WN India yang sudah lolos karantina,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus, dalam keterangan tertulis hari kamis (28/4).

Kasus ini melibatkan orang yang membantunya, berbeda dengan kasus WNI yang pulang dari India yang lolos tanpa karantina, katanya.

Yusri menjelaskan, modus operandi yang dilakukan para oknum kali ini terbilang baru. Namun, dia tidak menyebut jumlah bayaran yang diberikan sama atau tidak dengan oknum lainnya, sebesar Rp 6,5 juta.

“Modus operandinya memang diizinkan keluar tanpa ada prosedur karantina sesuai kebijakan pemerintah. Ini masih kami dalami, nanti akan kita rilis untuk perkembangan selanjutnya,” tuturnya.

Dijelaskan, ratusan warga negara asing asal India baru saja datang ke Indonesia pada hari Minggu (25/4) kemarin. Hal ini dikarenakan adanya lonjakan jumlah kasus aktif COVID-19 di negara tersebut.

Dalam satu kasus, satu orang warga negara Indonesia (WNI) berinisial JD menjadi pelaku pertama yang berhasil diloloskan dari karantina COVID-19 dengan membayar biaya senilai Rp 6,5 juta.

“Dia ini berinisial JD membayar Rp 6,5 juta kepada S agar bisa lolos tanpa melalui karantina COVID-19 di hotel yang ditunjuk. S dibantu oleh RW yang merupakan anaknya dan mengaku sebagai petugas Bandar Udara Soekarno-Hatta,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home