Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:17 WIB | Kamis, 02 Juli 2015

Polisi Dubai Ungkap Banyak Pengemis Tinggal di Hotel Berbintang

Ilustrasi seseorang memberi sumbangan kepada pengemis. (Foto: dailymail.co.uk)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Dubai sejak awal Juni 2015 menggelar razia pengemis yang dilakukan secara intensif. Dari penyelidikan dan razia tersebut terungkap fakta mengejutkan bahwa ada cara-cara mengemis yang sangat mengejutkan.

 “Saya pernah mendapati seorang pengemis tinggal di hotel mewah, mengenakan pakaian mewah di malam hari dan digunakan untuk pergi ke restoran mahal, kadang-kadang pengemis dapat menghasilkan hampir 10 ribu dirham per hari,” kata Direktur Departemen Investigasi di Kepolisian Dubai, Ali Salim Al Shamsi, seperti tertuang 7days.ae, Kamis (2/7).   

Direktur Polisi Pariwisata Dubai, Kolonel Mohammed Rashid Al Muhairi mengatakan Polisi Dubai telah berhasil menangkap 70 pengemis.

Menurut Al Muhairi, para pengemis biasanya berdiri di depan masjid, pusat belanja dan berkeliaran di jalan-jalan dengan memakai baju pengemis yang sesuai dengan tempat mereka mengemis.

Dalam satu operasi, polisi menangkap seorang perempuan Arab yang memohon untuk tidak ditahan karena memiliki empat orang anak yang masih kecil.

Setelah diselidiki, polisi menemukan bahwa anak-anak perempuan itu berusia antara tiga dan sembilan tahun. Dan mereka tinggal sendirian di sebuah hotel bintang lima. Perempuan itu masuk ke Dubai dengan visa bisnis dan membayar harga hotel setiap hari. Polisi menyita uang senilai 13.000 dirham ($ 4760) dari perempuan itu.

Perempuan itu mengaku suaminya mengalami masalah dan dia datang ke Dubai untuk mengemis agar dapat uang. Kasus perempuan tersebut kini sudah dibawa ke pengadilan.  (7days.ae)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home