Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:51 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Polo Air Putri Thailand Rebut Emas Jungkalkan Singapura

Suasan pertandigan polo air putri Thailand menghadapi SIngapura. (Foto: channelnewsasia.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Tim polo air putri Thailand merebut medali emas dari salah satu sub cabang olah raga akuatik, polo air pada SEA Games 2015 kepastian ini didapat setelah Thailand menjungkalkan Singapura dengan kedudukan 5-4, pada final yang berlangsung Senin (15/6) di OCBC Aquatic Centre, Singapura.

Cabang olah raga polo air menggunakan waktu tanding yang dibagi dalam empat kuarter, yang masing-masing berdurasi 20 menit.

Pertarungan di dalam air berlangsung ketat, saat salah satu pemain Thailand, Alwani Shintanon memberi keunggulan Negeri Gajah Putih pada menit ketiga, Singapura mengejar ketinggalan tersebut, dan beberapa menit kemudian Lynette Tan menyamakan kedudukan.

Kedudukan imbang tidak berlangsung lama karena Alwani kembali menyarangkan bola di belakang keranjang Singapura sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Kedudukan berubah cepat di akhir kuarter pertama, karena Angeline Teo menyeimbangkan keadaan menjadi 2-2.

Di kuarter kedua, kedudukan sempat imbang 3-3 setelah Alwani menerima bola dari Saraikarn, akan tetapi langsung disamakan Lynette Tan.

Kondisi fisik dan ketahanan di air menjadi  keunggulan para atlet Thailand, dan terbukti Alwani dan Varistha Saraikarn memperlebar kemenangan Thailand menjadi 5-3.

Gina Koh, salah satu andalan polo air Singapura sempat mencetak satu gol, tetapi tidak cukup untuk menyamakan kedudukan, karena mereka kalah dari  Thailand.

Medali perunggu diraih tim putri Polo air Indonesia yang berhasil menjungkalkan Filipina dengan 20-6.

Susunan Pemain:

Thailand: Satak Wongparoij,  Kornkarn Puengpongsakul,  Varistha Saraikarn,  Yuwadee Seenoon, Sarocha Rewrujirek,  Sinenart Sonthipakdee, Alwani Sathitanon

Singapura: Gina Ting Yi Koh,  Adelyn Yan Yew, En Yuan Loke,  Angeline Teo, Hui Ying Tan, Hui Ning Tan, Karina Eunice Fu.  (channelnewsasia.com/seagames2015.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home