Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:35 WIB | Sabtu, 13 Juni 2015

Myanmar Lolos Final Sepak Bola SEA Games

Aung Si Thu (Myanmar, kaus merah tengah) mengeksekusi penalti yang melahirkan gol pertama Myanmar. (Foto: channelnewsasia.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Myanmar memastikan lolos ke final cabang olah raga SEA Games 2015 setelah unggul tipis 2-1 atas Vietnam pada laga semi final yang berlangsung Sabtu (13/6) sore WIB di Stadion Nasional, Singapura.

Menurut channelnewsasia.com Myanmar melanjutkan penampilan gemilang mereka di fase penyisihan grup, di mana mereka sukses meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat kali berlaga.

Myanmar mencetak gol menit ke-38 saat tendangan penalti dilaksanakan Aung Si Thu dengan baik. Penalti didapat setelah pemain Vietnam, Ho Ngoc Thang, menyentuh bola dengan tangan ketika Thang menjadi salah satu pagar pemain saat terjadi tendangan bebas. Bola yang melambung ke arahnya lantas mengenai tangan sebelah kirinya. Thang sempat protes, namun langsung mendapatkan kartu kuning dari wasit. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Di babak kedua, Vietnam giliran menguasai permainan. Mereka  memaksa kiper Myanmar, Phyo Kyaw Zin, untuk melakukan penyelamatan berulang kali, sebelum Vietnam menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-71.

Toan menyambar bola muntah hasil sepakan rekannya yang masih mengenai kaki pemain belakang Myanmar.

Vietnam yang mencoba mencari gol kemenangan malah harus menderita karena kecolongan di menit ke-80, dari sebuah skema serangan balik Myanmar mencuri gol lewat  Nay Lin Tun yang melepaskan bola dengan tendangan kaki kanan. Tendangan Tun mengenai kaki pemain belakang Vietnam dan memastikan Myanmar  mengakhiri laga dengan skor 2-1. (channelnewsasia.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home