Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:57 WIB | Kamis, 24 Desember 2015

Polri Lakukan Penyisiran Sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta

Polri Lakukan Penyisiran Sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta
Dua anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari Polda Metro Jaya dan satuan unit satwa K-9 Brigade Mobil (Brimob) saat berjaga-jaga di depan pintu Gereja Katedral, Jakarta Pusat untuk melakukan penyisiran sterilisasi menjelang ibadah Misa Malam Natal yang akan digelar pada pukul 17.00 WIB nanti. Penyisiran dilakukan di areal dalam dan luar gereja untuk memastikan pengamanan dalam perayaan hari Natal 2015. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Polri Lakukan Penyisiran Sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta
Personil polisi satuan unit satwa K-9 Brigade Mobil saat mengeluarkan satwa anjing pelacak sebagai bagian dari rangkaian penyisiran pengamanan sterilisasi yang dilakukan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat menjelang ibadah Misa Malam Natal sore ini.
Polri Lakukan Penyisiran Sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta
Para personil polisi saat masuk ke dalam Gereja Katedral Jakarta untuk melakukan penyisiran sterilisasi untuk pengamanan menjelang ibadah Misa Malam Natal yang akan digelar sore ini.
Polri Lakukan Penyisiran Sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta
Salah satu personil polisi dari satuan unit satwa K-9 saat akan melakukan pengecekan sterilisasi di areal dalam Gereja Katedral Jakarta sebelum penyelenggaraan ibadah Misa Malam Natal dilaksanakan sore ini.
Polri Lakukan Penyisiran Sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta
Dua personil polisi saat berjaga-jaga di depan pintu masuk Gereja Katedral saat dilakukan penyisiran sterilisasi yang tidak diperbolehkan awak media untuk masuk ke dalam demi pengamanan menjelang ibadah Misa Malam Natal hari ini.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang ibadah Misa Malam Natal, Kepolisian Republik Indonesia dari Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Brigade Mobil (Brimob) melakukan penyisiran sterilisasi di Gereja Katedral, Jalan Katedral, Jakarta Pusat, hari Kamis (24/12).

Personil yang terdiri dari kesatuan unit satwa K-9 dan detasemen antiteror Polda Metro Jaya melakukan pengecekan mulai dari areal dalam gereja sampai dengan di luar halaman gereja. Penyisiran dilakukan pukul 14.00 WIB di areal dalam gereja yang tidak diperbolehkan bagi awak media untuk mengambil gambar.

Perayaan hari Natal di Gereja Katedral Jakarta tahun ini mengambil tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” yang menggambarkan untuk mengingatkan kembali peristiwa Natal untuk hidup sebagai keluarga Allah. Menurut salah satu panitia pelaksana Erik Muliawan mengatakan, penyelenggaraan Misa Malam Natal akan dimulai hari ini dari pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan pukul 19.30 WIB, dan terakhir pukul 22.00 WIB.

Jadwal Misa Malam Natal sore hari akan dipimpin oleh Romo ST Bratakartana, kemudian Romo F.X. Adi Susanto, dan Romo Markus Yumartana. Kemudian untuk jadwal pukul 19.30 WIB akan dipimpin oleh Romo Y.R Maryana, Romo Gregorius Soetomo, dan Romo Justinus Sigit Prasadja. Jadwal Misa Malam Natal pada pukul 22.00 WIB nanti akan dipimpin oleh Romo Yacobus Toto Yulianto, dan Romo Thomas Hidya Tjaya.

Sementara untuk jadwal besok, Jumat (25/12) akan digelar ibadah hari Natal yang akan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB, dilanjutkan pukul 07.30 WIB, pukul 09.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan terakhir pukul 18.00 WIB. Kelima jadwal tersebut masing-masing rencananya akan dipimpin oleh Romo Gregorius Soetomo, Romo Y.R Maryana, kemudian untuk Misa Pontifikal akan dipimpin Bapak Uskup Agung Jakarta, Romo Y. Toto Yulianto (untuk Misa Natal Keluarga dan Anak-anak)  dan terakhir Romo ST. Bratakarna.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home