Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 19:17 WIB | Rabu, 31 Maret 2021

Polri Tingkatkan Keamanan Menjelang Paskah

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri meningkatkan pengamanan gereja di seluruh Indonesia menjelang peringatan ibadah kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah. Peningkatan pengamanan itu dilakukan usai ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, hari Minggu (28/3).

Akan ada operasi rutin yang kita tingkatkan, dan Asops Kapolri akan memberikan petunjuk ke wilayah. Terutama yang berkaitan dengan ibadah Wafat Tuhan Yesus dan kemudian ibadah Paskah hari Minggu, kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya hariMinggu (28/3).

Hari Minggu hari ini umat Kristen memasuki masa Pekan Suci Paskah. Rangkaian ibadah Pekan Suci Paskah ini dimulai dengan Minggu Palma yang diperingati hari Minggu. Kemudian, dilanjutkan dengan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi dan Minggu Paskah pada 4 April mendatang.

Namun Argo juga mengimbau agar ibadah tersebut dapat dilaksanakan secara virtual. “Dan kita juga menyampaikan agar lebih baik banyak virtualnya di dalam melaksanakan kegiatan ibadah,” kata Argo.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat agar membantu menjaga keamanan. Polisi turut menggandeng masyarakat dalam pengamanan itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home