Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:19 WIB | Sabtu, 18 Oktober 2014

Porto Tegaskan Wajib Menang Hadapi Sporting

Porto Tegaskan Wajib Menang Hadapi Sporting
Julen Lopetegui, pelatih FC Porto. (Foto: uefa.com).
Porto Tegaskan Wajib Menang Hadapi Sporting
Jackson Martinez (bawah), bersama rekan-rekannya di FC Porto di Liga Portugal. (Foto: rtp.pt)

PORTO, SATUHARAPAN.COM – Menjelang pertandingan Piala Portugal menghadapi Sporting Lisbon pada Sabtu (18/10) malam WIB, pelatih FC Porto, Julen Lopetegui menegaskan bahwa timnya wajib menang.

Hal ini dia tegaskan pada konferensi pers Jumat (17/10) malam WIB seusai memimpin timnya latihan di Stadion Dragao, Porto, Portugal.

“Kami harus membuat permainan besar untuk bergerak maju dalam Piala Portugal, Sporting harus kami tundukkan,” kata Lopetegui.

“Saya pikir kita harus membuat permainan yang sangat baik jika kita ingin mengalahkan Sporting dan kita harus memusatkan perhatian kita pada hal itu,” lanjut mantan pesepak bola yang pernah bermain di Atletic Bilbao (Spanyol) tersebut.

Lopetegui menegaskan timnya akan memberikan yang terbaik bagi para pendukung, saat ini posisi peringkat kedua  Liga Portugal  dia yakini akan memanaskan persaingan di kompetisi domestik dengan salah satu klub papan atas lainnya, Benfica.

Lopetegui menilai Sporting Lisbon adalah tim dengan intensitas menyerang dan penguasaan bola tertinggi di Liga Portugal. “Saya pikir kita (Porto dan Lisbon) telah saling mengenal cukup baik dan besok ketika memulai permainan, kita akan mencoba senjata kita yang melampaui mereka. Ini akan menjadi sebuah permainan yang agresif,” kata Lopetegui.  
“Sepak bola tidak lengkap tanpa bumbu persaingan, dewasa ini, apalagi kini Liga Portugal masih lama,” kata Lopetegui.

Salah satu andalan Lopetegui di lini tengah, Ricardo Quaresma menganggap skuad FC Porto harus "berbuat lebih" di Liga Portugal dan Champions Eropa.

"Kami memiliki skuad yang bagus, tapi kami juga tahu bahwa kita masih ada banyak kompetisi yang harus dijalani dan tentu saja dimenangi,” kata Quaresma.  

Lopetegui senang merespons hal tersebut dengan mengatakan berterima kasih atas motivasi dan masukan dari anak buahnya, karena kegagalan merebut gelar juara musim lalu dapat dijadikan pelecut semangat bagi FC Porto.

“Kami memiliki muda, tim yang sangat muda dan kami sedang berupaya untuk meningkatkan hari demi hari, untuk memberikan respon yang baik di semua kompetisi. Saya pikir kita berada di jalur,” Lopetegui mengakhiri konferensi pers.

FC Porto dalam beberapa musim belakangan “melahirkan” beberapa pesepak bola ternama seperti James Rodriguez yang sempat hijrah ke AS Monaco, dan kini di Real Madrid, kemudian ada nama Hulk yang menjadi andalan Zenit Saint Petersburg di Liga Rusia.

Selain itu masih ada nama Joao Moutinho yang sempat “menemani” Rodriguez bermain di AS Monaco, kemudian yang fenomenal adalah Jose Mourinho yang kini menjadi arsitek klub yang memuncaki kompetisi sepak bola Liga Inggris, Jose Mourinho. (porto.pt/maisfutebol.pt)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home