Loading...
EKONOMI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 06:48 WIB | Jumat, 11 September 2015

Pos Indonesia akan Evaluasi Bis Surat

Bis surat. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Pos Indonesia akan melakukan evaluasi ulang terhadap fungsi dan layanan kotak surat atau bis surat yang terdapat di berbagai tempat di Indonesia.

"Bis surat masih berfungsi, namun kondisinya sudah banyak yang tidak layak pakai, maka perlu adanya evaluasi terhadap perbaikan fisik beserta dengan layanannya," kata Human Capital dan General Affair Director PT Pos Indonesia, Febriyanto di Jakarta, hari Kamis (10/9).

Pada saat ini PT Pos lebih mengembangkan bisnis dari segi logistik dan distributor ke daerah-daerah pelosok Indonesia.

Untuk pengiriman melalui bis surat, ia menjelaskan permintaannya menurun dan tidak melebihi lima persen per tahunnya.

"Pengiriman surat pribadi memang sudah menurun tajam akibat perkembangan zaman, namun selama permintaan masih ada, kami tidak akan menghapusnya," kata Febriyanto.

Selain itu, PT Pos telah bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam ditributor pengiriman uang cash di daerah-daerah pelosok, bersama dengan kemitraan perbankan setempat.

"Kami juga tidak akan kalah dengan perkembangan zaman, maka kami mengembangkan banyak pengiriman dokumen berbasis internet dan cetak, serta distribusi keuangan," tuturnya.

Setiap pengirman barang, dokumen dan uang ada asuransi yang telah menjaminnya guna meminimalisir kerugian akibat kecelakaan yang tidak diduga.

"Seperti kasus jatuhnya pesawat Trigana Air di Papua, kami juga sedang mengirimkan sekitar Rp 6 miliar tunai dan ikut terbakar, tetapi sudah diasuransikan sebelumnya," katanya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home