Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:06 WIB | Jumat, 29 Januari 2016

PPP Harap Jokowi Tak Berpaling Ke Partai Lain

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani berharap  pemerintah Joko Widodo tidak berpaling ke Partai lain. Sebab  Partai Golkar resmi mendukung pemerintahan.

Menurut Arsul  Partai Golkar merupakan partai  besar dan lebih berpengalaman dari partai-partai lain.

“Pak Jokowi itu orang ‎yang welcome, kalau ada pacar baru, tidak akan meninggalkan pacar yang lama. Percaya lah. Kalau soal kabinet kan poligaminya boleh banyak,” kata Arsul di Kompleks, Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, hari Jumat (29/1).

Selain itu, kata Arsul dengan masuknya Partai Golkar ke pemerintah dirinya tidak ada perasaan was-was.

“Kita gak  ada yang was-was karena, pertama, kita yakin bahwa kesepakatan-kesepakatan politik yang pernah dibangun dengan presiden itu tidak berubah. Misalnya, PPP udah dapat menteri  satu, yang lain-lain misalnya ada Pos Duta Besar, mungkin jabatan-jabatan publik lainnya, itu kan ditepati,” kata dia.

“Masih kurang dari separuh pos kabinet sekarang  itu ‎bukan diisi dari  Partai Politik (Parpol). Kita yakin yang dari parpol itu tidak akan kemudian dihilangkan atau digeser, kalau pun sampai terjadi itu tentu pasti secara politik tanda kutip akan da penggantinya, jabatan kan gak mesuk di kabinet, bisa ditempt lain,” dia menambahkan.

Selain itu kata  Arsul sepanjang jatah menteri bukan untuk PPP, diberikan  kepada Partai Golkar tidak masalah.

“Kalau sepanjang bukan jatahnya PPP yang diganti kan ke Partai  Golkar kan boleh aja, gitu aja,” kata dia.

“Kita serahkan ke presiden, yang jelas positifnya adalah semakin banyak yang bergabung di Kerjasama Partai Politik Pendukung Pemerintah (KP3), itu semakin baik untuk stabilitas politik,” dia menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home