Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:11 WIB | Jumat, 06 Juni 2014

Prabowo akan Perkuat Sektor Pangan

Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa (kanan) berfoto dengan pedagang sambil memegang kaos aku cinta Bali saat berkunjung di Pasar Seni Kuta, Bali, Jumat (6/6). Hatta yang berpasangan dengan calon Presiden Prabowo Subianto tersebut juga menggelar kampanye terbuka di Denpasar. (Foto: Antara)

MALANG, SATUHARAPAN.COM - Calon Presiden Prabowo Soebianto menyatakan dirinya akan memperkuat sektor pangan melalui penerapan teknologi pertanian untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, terutama komoditas pangan pokok.

"Kesadaran yang harus kita bangun adalah bagaimana upaya kita memperkuat sektor pertanian. Sektor lain juga penting sebagai penyeimbang, namun landasannya harus tetap pada sektor pertanian," tegas Prabowo dihadapan ribuan peserta Pekan Nasional (Penas) XIV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Pendopo Pemkab Malang di Kepanjen, Jumat (6/6).

Menurut Prabowo, percuma Indonesia punya banyak kota besar, senjata hebat dan alutsista negara yang hebat, jika tidak ada beras dan kebutuhan pangan di ransel tentara. 

"Bayangkan saja, apakah bisa perang kalau isi ransel prajurit tidak ada beras dan kebutuhan pangan yang cukup, akan membawa Indonesia menjadi negara besar yang ditakuti dunia," tandasnya.

Untuk mewujudkan itu semua, tegasnya, Indonesia harus mampu berswasembada pangan dan swasembada pangan adalah harga mati yang harus diraih. Pangan, bukan barang ekonomi biasa, sebab masyarakat bisa hidup tanpa mobil, tanpa pesawat, tanpa gedung mewah pencakar langit, tapi kalau tidak ada beras, tidak ada pangan, tidak ada makanan, tidak akan ada yang namanya negara.

"Kita bisa hidup tanpa mobil, kita bisa hidup tanpa barang mewah lainnya, kita bisa hidup tanpa gedung mewah pencakar langit, namun kita tidak akan bisa hidup tanpan komoditas pangan, bahkan tanpa ada kedaulatan pangan, pasti tidak akan ada negara," tegasnya.

Pada kesempatan itu Prabowo juga mengaku berhutang budi pada petani dan nelayan ketika masih menjadi tentara karena mereka yang memberi makan selama bertugas di lapangan. Oleh karena itu, jika dirinya diberi amanat rakyat untuk memimpin negeri ini, dirinya akan berjuang untuk petani dan nelayan. 

Calon Presiden yang diusung Partai Gerindra dan sejumlah partai lain dengan nomor urut 1 itu menjadi tamu kehormatan dalam Penas XIV KTNA yang bakal dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Sabtu (7/6), di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, kabupaten Malang.

Prabowo tiba di Malang sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengendarai helikopter yang mendarat di Lapangan Krapyak, Kepanjen. Selanjutnya, Prabowo dan rombongan langsung menuju Pendopo Pemkab Malang yang disambut Bupati Malang Rendra Kresna.

Setelah memberikan sambutan di acara Penas XIV KTNA, Prabowo langsung bertolak ke kota Malang dengan menggunakan helikopter dan beristirahat di salah satu hotel di kota Malang. Namun, di kota Malang Prabowo hanya singgah, tidak ada acara lain.

"Pak Prabowo hanya singgah sebentar dan melanjutkan perjalanan ke Pasuruan dengan helikopter pula untuk efesiensi waktu," Ketua Partai Gerindra Kabupaten Malang Ahmad Subhan.

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), yakni pasangan nomor urut 1 Prabowo Soebianto-Hatta Radjasa dan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan dan sejumlah partai pendukung. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home