Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:55 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Prabowo Belum Serahkan Laporan Harta Kekayaan

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa saat menunjukkan berkas yang diserahkan pada KPU-RI, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres RI 2014, di Kantor KPU-RI, Jakarta. (Foto: Elvis Sendouw).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Hadar Nafis Gumay mengatakan Bakal Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) 2014 dari gabungan Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, dan Golkar, belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU-RI, Selasa (20/5).

"Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sudah mendaftarkan diri sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres), namun untuk Prabowo belum masih kurang satu persyaratan lagi, yaitu LHKPN. Untuk dokumen lainnya sudah dipenuhi," ucap Hadar, usai menerima pendaftaran diri Prabowo dan Hatta, di Kantor KPU-RI, Selasa (20/5).

Sebelumnya, Sabtu (17/5), satuharapan.com telah menginformasikan, bahwa perwakilan Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Budi Waluyo mewajibkan pasangan Capres dan Cawapres RI 2014 turut menyertakan LHKPN, saat mendaftarkan diri ke KPU-RI.

Formulir LHKPN dapat diperoleh langsung di KPK atau dengan mengunduh lewat situs resmi KPK, kpk.go.id. Saat itu Budi Waluyo pun berharap agar Bakal Capres dan Cawapres RI 2014 dapat menyampaikan LHKPN itu secara langsung kepada KPK melalui Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN, di Gedung KPK, Jakarta.

Tes Kesehatan Jumat

Selanjutnya, menurut Komisioner KPU-RI lainnya, Ferry Kurnia, Prabowo dan Hatta akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

"Prabowo dan Hatta telah diberikan undangan untuk tes kesehatan, hari Jumat (23/5), sehari setelah tes kesehatan bagi pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Tes kesehatan akan berlangsung selama delapan hingga sembilan jam, dimulai pukul 07.00 WIB," kata Ferry.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home