Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:42 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Prabowo-Hatta Akan Perkuat Perang Udara dan Darat

Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa (kanan), melambaikan tangan usai resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres RI 2014, yang akan bertarung pada Pemilu Presiden 2014. (Foto: Elvis Sendouw).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi mengatakan pasangan Bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) 2014, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan memperkuat perang melalui udara dan darat, jelang penyelenggaraan Pemilu Presiden 2014.

"Kami akan memperkuat jaringan perang di udara, seperi dari media cetak, elektronik, dunia maya, dan media sosial. Lalu yang kedua, kamu akan memperkuat lakukan perang di darat dengan memperkuat barisan di bawah, gerakan head to head, dan menggunakan struktur partai, serta kekuatan koalisi kita," ucap Suhardi, saat ditemui usai mengantarkan pasangan Prabowo-Hatta mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres RI 2014, di Kantor KPU-RI, Jakarta, Selasa (20/5).

Menurutnya, keberadaan Partai Golkar dan PKS dalam koalisi pendukung Prabowo-Hatta, sangat memberi keuntungan, dalam rangka memenangkan Pemilu Presiden 2014.

"Golkar memiliki banyak kader nan menjabat sebagai gubernur, bupati, dan wali kota, demikian halnya dengan PKS, dan Gerindra. Itu akan dimanfaatkan untuk memastikan kemenangan Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 2014," Suhardi menambahkan.

Menanti Dukungan Demokrat dan HT

Saat ini, gabungan partai pendukung Prabowo-Hatta masih menantikan dukungan dari partai nan dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Demokrat. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, SBY mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Hatta adalah pasangan nan kuat dan mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Demokrat memang tidak hadir dalam pendaftaran ke KPU-RI hari ini, namun Demokrat akan mendukung pasangan prabowo-Hatta pada waktu yang tepat. SBY pun telah mengucapkan selamat atas terbentuknya pasangan Prabowo-Hatta," tutur Fadli Zon.

Selain dari Demokrat, gabungan partai pendukjng Prabowo-Hatta juga tengah menanti kepastian dukungan dari sosok yang sempat digadang Partai Hanura sebagai Cawapres RI 2014, Hary Tanoesoedibjo (HT) untuk memberi dukungan pada pasangan Prabowo-Hatta.

"Sejauh ini belum ada kesepakatan terjalin, namun Prabowo telah bertemu HT semalam," Fadli Zon menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home