Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:15 WIB | Senin, 16 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Iran vs Nigeria

Pertandingan Grup F Piala Dunia 2014: Iran vs Nigeria. (Foto: satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Dua kesebelasan beda prestasi akan bertemu dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia 2014. Iran kembali hadir setelah absen kala turnamen sepak bola ini terselenggara di Afrika Selatan, pada 2010. Sementara Nigeria yang datang status juara Piala Afrika 2013, berusaha memperbaiki kegagalan mereka di 2010. Saat itu tim dengan julukan Elang Super ini hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Menjelang laga yang berlangsung di Stadion Joaquim Americo Guimaraes, Curitiba, Selasa (17/6), pukul 02.00 WIB, pelatih Iran, Carlos Quieroz merasa timnya diremehkan, ia pun mendapati sejumlah masalah, termasuk kala laga pemanasan menghadapi Mozambik yang mendadak dibatalkan.

Terlepas dari kondisi tersebut, mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu merasa yakin soal peluang timnya pada Piala Dunia 2014.

“Kelolosan kami ini bukanlah hasil dari lotre, kami memiliki hak untuk berhadapan dengan tim-tim terbaik di dunia. Kami ada di sini untuk mereka, dan agar mereka memperhatikan kami,” ucap Quieroz, seperti dikutip dari goal.com.

Menurutnya, pemain Iran harus menunjukkan permainan yang terbaik demi kehormatan dan kebanggaan dapat dihadirkan bagi seluruh pendukung Iran. Ia pun ingin membuktikan bahwa Iran mampu memberi kejutan di Piala Dunia 2014.

“Jika Anda menilik para ahli, komentator, surat kabar dan majalah, tidak ada yang membicarakan tentang Iran. Ketika mereka membicarakan grup kami, tampaknya di grup kami hanya terdiri dari Argentina, Bosnia Herzegovina, dan Nigeria,” kata pelatih Iran itu.

Salah satu wakil Asia ini memang acap kali digolongkan sebagai underdog Piala Dunia 2014, namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Queiroz telah membekali anak asuhnya dengan pertahanan tangguh dan modal untuk memenangkan duel di udara.

Iran lolos ke Piala Dunia 2014, usai memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia. Berada di atas Korea Selatan, Iran berhasil mengumpulkan 16 poin hasil dari lima kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Iran juga berhasil mencetak  delapan gol dan hanya dua kali kebobolan.

Pembuktian Diri Nigeria

Berbeda dengan kondisi Iran, skuat bentukan Keshi adalah salah satu skuat termuda di Brasil. 15 dari 23 anggota skuat Nigeria saat ini berusia sekitar 25 tahun.

Meksi demikian, Nigeria bukan tim yang begitu saja menyerahkan kendali permainan kepada lawan. Pelatih Nigeria sendiri ingin agar timnya membuktikan pada dunia bahwa tim ini memang layak menjuarai Piala Afrika 2013.

Menurut penyerang Nigeria milik CSKA Moskow, Ahmed Musa, timnya akan berusaha untuk meraih tiga poin dalam laga kontra Iran. Tujuannya,  agar target mereka untuk lolos dari babak grup semakin ringan.

“Kami tidak akan main-main saat melawan Iran, kami mengincar kemenangan. Kami menyadari betapa pentingnya untuk memenangkan partai pertama di kompetisi mana pun,” ucap musa, seperti dilansir dari African Football.

Selain itu Elang Super  juga ingin kembali mengulang prestasi lolos ke babak 16 besar, seperti yang mereka lakukan pada Piala Dunia 1994 dan 1998.

Perkiraan Susunan Pemain (Iran vs Nigeria)

Iran (4-2-3-1): Daniel Davari (penjaga gawang), Steven Beitashour, Jalal Hosseini, Amir Hossein Sadeqi, Mehrdad Pouladi, Javad Nekounam, Andranik Teymourian, Ghasem Hadadifar, Masoud Shojaei, Ashkan Dejagah, Reza Ghoochannejhad

Nigeria (4-4-2): Vincent Enyeama (penjaga gawang), Efe Ambrose, Godfrey Oboabona, Kenneth Omerou, Juwon Oshaniwa, John Mikel Obi, Ogenyi Onazi, Ramon Azeez, Victor Moses, Peter Odemwingie, Emmanuel Emenike

Wasit: Carlos Vera (Ekuador)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home