Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:58 WIB | Sabtu, 21 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia : Argentina vs Iran

Prediksi Piala Dunia : Argentina vs Iran
Klasemen sementara Piala Dunia Grup F. (sumber: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia : Argentina vs Iran
Lionel Messi saat berakselerasi menjebol gawang Bosnia Herzegovina pada pertandingan pertama. (FOto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia : Argentina vs Iran
Lionel messi (kiri) sesaat sebelum pertandingan menghadapi Bosnia Herzegovina.
Prediksi Piala Dunia : Argentina vs Iran
Gelandang Iran, Pejman Montazery menghadang pergerakan Emmanuel Emmenike (Nigeria, kaus hijau) pada pertandingan pertama berakhir tanpa gol..

SATUHARAPAN.COM – Tim Tango, sebutan lain Argentina akan menghadapi Iran pada laga kedua Grup F Piala Dunia yang akan dihelat pada Sabtu (21/6) malam WIB, di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte.

Sama seperti negara unggulan lainnya yang telah memastikan diri lolos ke babak kedua, Argentina sebagai unggulan di grup ini ingin segera mengikuti jejak Belanda, Cili dan Kolombia lolos ke fase gugur, maka Soccerway memprediksi Argentina akan unggul telak di pertandingan ini. 

Argentina

Alejandro Sabella selaku pelatih Argentina diperkirakan akan memasang susunan pemain yang sama seperti menumbangkan Bosnia 2-1. Sabella akan tetap memasang Messi, Di Maria dan Aguero di lini depan.   

Argentina akan kembali memainkan formasi 4-3-3 yang selama ini menjadi pakem mereka saat menghadapi Iran, Sabtu (21/6) malam. Dengan bermain ofensif, Argentina berharap bisa meraup poin penuh dan memastikan tiket ke babak 16 besar.

Kapten Lionel Messi diharapkan menambah pundi-pundi gol untuk Argentina di Piala Dunia setelah melawan Bosnia Herzegovina memberikan satu gol dan tendangan bebasnya berujung bunuh diri dari pemain lawan.

Kemenangan di laga ini akan membawa Argentina semakin dekat dengan tiket 16 besar meski masih harus menunggu hasil di laga Grup F antara Bosnia Herzegovina dan Nigeria.

Iran

Bagi Iran, raihan poin bakal menjaga asa mereka untuk tetap bertahan di ajang Piala Dunia kali ini. Pelatih Iran, Carlos Queiroz menyadari timnya akan kesulitan membekuk Argentina, terutama jika Messi ada dalam bentuk terbaik.

“Kami butuh keajaiban luar biasa untuk mengalahkan Argentina, karena mereka merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan punya waktu istirahat sehari lebih lama dari kami,” kata Queiroz.

“Kami  mewaspadai pemain lain layaknya Angel Di Maria, Gonzalo Higuain dan Javier Mascherano juga pemain hebat,” tambah mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson selama di Manchester United tersebut.

Sabtu (21/6) akan menjadi perayaan 16 tahun Iran  sejak  meraih kemenangan di Piala Dunia 1998 saat mengalahkan Amerika Serikat 2-1 di Lyon. Itu adalah kemenangan mereka  dalam 10 pertandingan di Piala Dunia. Mereka mencatat  rekor pertama clean sheet di pertandingan Piala Dunia mereka melawan Nigeria pada pekan lalu.

Perkiraan pemain

Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo; Rodrigo, Mascherano, Di Maria; Messi, Higuain, Aguero.

Iran: Davari, Montazeri, Hosseini, Sadeqi, Pooladi; Nekounam, Teymourian; Heydari, Hajsafi, Dejagah; Ghoochanneijhad. (soccerway.com/goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home