Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:55 WIB | Sabtu, 21 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia Jerman vs Ghana

Prediksi Piala Dunia Jerman vs Ghana
Klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2014. (sumber: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia Jerman vs Ghana
Thomas Muller melakukan tendangan penalti saat menghabisi Portugal 4-0. (foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia Jerman vs Ghana
Para pemain Ghana merayakan gol, walau tunduk 1-2 dari Amerika Serikat.

SATUHARAPAN.COM – Jerman selaku pemegang peringkat tertinggi klasemen sementara grup G Piala Dunia 2014 ingin segera memastikan lolos babak pedelapan final, oleh karena Soccerway memperkirakan Panzer  akan kembali menenggak kemenangan besar saat menghadapi Ghana pada Minggu (22/6) di Stadion di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza.  

Mengingat di laga perdana Ghana ditaklukkan Amerika Serikat dengan skor tipis 2-1, sementara Jerman, yang berhasil melumat Portugal empat gol tanpa balas di laga perdana, seolah membuktikan bahwa keperkasaan gelandang tim Panzer sulit ditandingi.

Memang, Jerman di bawah asuhan Joachim Low itu lebih diunggulkan atas Ghana pada laga nanti. Tapi, itu bukan berarti Philipp Lahm dan kawan-kawan bisa menganggap remeh skuat asuhan Akwasi Appiah itu.

Apalagi, Ghana tentunya ingin melanjutkan tren mereka selalu lolos ke fase selanjutnya sejak dua edisi Piala Dunia terakhir.

Jerman

Untuk laga nanti, Low tampaknya tetap akan mengandalkan Thomas Muller sebagai penggedor jala lawan. Muller sendiri sedang diliputi kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mencetak hat-trick ke gawang Portugal di pertandingan pertama.

Di lini tengah, nama Mesut Ozil tak bisa dianggap sebelah mata. Perannya dalam mengalirkan bola-bola ke lini depan sangat menghidupkan variasi serangan tim juara dunia tiga kali itu.

Belum lagi, permainan Lahm yang kuat di lini belakang, karena bek kanan Bayern Munchen ini kuat bertahan dan kerap membantu penyerangan juga semakin menambah daya dobrak tim Jerman.

Ghana

Sementara itu, Ghana diperkirakan bakal lebih memperkuat barisan pertahanan mereka. Komposisi pemain yang akan diturunkan tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan laga perdana.

Pelatih Ghana diperkirakan akan memasang dua gelandang “senior” Kevin Prince Boateng dan Michael Essien yang pada laga perdana dimainkan sebagai pemain pengganti. Pengalaman dua pemain ini sangat dibutuhkan untuk meredam agresivitas para penggawa Jerman.

Perkiraan pemain:

Jerman: Neuer; Boateng, Howedes, Mertesacker, Hummels; Lahm, Khedira, Kroos, Ozil, Gotze; Muller.

Ghana: Larsen Kwarasey; Opare, Asamoah, Boye, Mensah; Muntari, Atsu, Essien, Kevin Prince Boateng, A.Ayew; Gyan. (fifa.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home